Sat Lantas Polres Bangkep Bagikan Masker dan Edukasi Tertib Lalulintas di Banggai

Jumat, 29 Oktober 2021, 10/29/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Balut - Personil Satlantas Polres Bangkep membagikan masker kepada pengendara motor yang melewati atau melintas Jalan Brawijaya simpang empat Keraton dan Dinas Pariwisata, Banggai, Kabupaten Banggai Laut, (Balut), Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan pada jam 07.15 Wita pagi hari itu, personil Satlantas memberhentikan satu demi satu pengendara yang melintas, kemudian personil membagikan masker.

Personil Satlantas memberhentikan karena melihat masih ada para pengendara yang tidak memakai masker dan juga tidak memakai helm.

Anggota Satlantas Polres Bangkep kemudian memberikan masker pada pengendara yang sama sekali tidak memakai masker, dan memberi himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat melakukan aktifitas. 


Kepada pengendara yang tidak memakai helm dan masker serta tidak lengkap surat kendaraan, personil Satlantas memberikan edukasi dan imbauan untuk tertib berlalulintas, agar selalu pakai helm serta surat kendaraan harus lengkap dan mematuhi aturan serta rambu-rambu lalulintas.

"Personil Sat Lantas yang berada di Banggai selalu mengkampanyekan ajakan patuh pada prokes serta imbauan atau edukasi tertib berlalulintas," ucap Kasat Lantas Polres Bangkep Iptu Budi Prasetyo, S.H.

Ia sangat berharap, langkah-langkah yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas dapat memberi kesadaran pada masyarakat untuk selalu menerapkan prokes meskipun kasus Covid-19 mulai menurun.

"Kita juga menyampaikan kepada warga, agar tidak memberikan kendaraan kepada anak di bawah umur," tutur Iptu Budi.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button