Satgas Covid -19 Wonoasih Gelar Sosialisasi Bagi Lansia

Rabu, 13 Oktober 2021, 10/13/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sosialisasi kesehatan bagi para lansia dimasa pandemi Covid -19 sangat perlu dilakukan, dikarenakan butuh pendekatan emosional serta pemahaman. Kegiatan sosialisasi tersebut selalu dilaksanakan setiap saat dan setiap waktu dimasa pandemi seperti saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Satgas Kecamatan Wonoasih yang terdiri dari Koramil 0820/02 Wonoasih, Polsek dan Nakes Kecamatan Wonoasih.

Anggota Koramil 0820/02 Wonoasih, Serda Amir bersama sama dengan petugas Nakes Kecamatan Wonoasih melaksanakan sosialisasi kesehatan kepada para lansia di pendopo Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih yang diikuti sekitar 50 orang lansia.
                           

"Kami hadir memberikan sosialiasi bersama nakes dan anggota Polsek sebagai wujud ikhtiar agar kaum lansia ini terhindar dari virus corona," ucap Serda Amir, Rabu (13/10/2021).

Hal ini menurut Serda Amir, sangatlah penting dengan menggelar sosialisasi kepada lansia dimasa pandemi seperti ini, diantaranya mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu patuh dan taat menggunakan masker.

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 0820/02 Wonoasih Kapten Arh Made, bahwa kegiatan anggota Koramil di dalam memberikan sosialisasi terkait kesehatan kepada para lansia sangat penting sekali dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan virus kepada para lansia.

"Dan sosialisasi ini disampaikan sebagai upaya wujud kerja nyata anggota Koramil mengabdi kepada masyarakat yang berada diwilayah binaanya," pungkasnya.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button