Satgas Madago Raya Dapatkan Tambahan Kekuatan Dari Sat Brimob Polda Jambi

Saturday, October 16, 2021, 18:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palu - Sebanyak 150 personil Brimob Nusantara dari Polda Jambi tiba di Palu Sulawesi Tengah menggunakan pesawat komersil, dan disambut Komisaris Besar Polisi Norman Widjajadi selaku Karendal Ops Madago Raya di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Jumat (15/10/2021).

Setelah dilakukan pengecekan personil dan perlengkapan, Pasukan Brimob Polda Jambi tersebut untuk sementara ditampung di Eks Polres Palu lama Jalan Pemuda Palu.

Kasatgas Humas Operasi Madago Raya Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto dalam keterangannya menjelaskan, telah tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulteng untuk melaksanakan tugas Operasi Madago Raya, yaitu 150 Personil Brimob Nusantara dari Polda Jambi, Jumat (15/10/2021).


Untuk sementara, pasukan Brimob Polda Jambi akan ditampung di bekas Mako Polres Palu Jalan Pemuda Palu, selanjutnya esok harinya Sabtu (16/10/2021) akan diberikan pembekalan atau arahan dari Kapolda Sulteng dan pejabat Operasi melalui kegiatan Analisa Daerah Operasi (ADO).

"ADO perlu diberikan kepada pasukan yang baru bergabung dalam pelaksanaan operasi, agar mereka mengetahui situasi dan kondisi daerah operasi, lokasi penugasan, cara bertindak, sasaran atau target dan sistem pelaporan," terang Didik.

Pasukan Brimob Polda Jambi ini akan bertugas guna memperkuat pelaksanaan Operasi Madago Raya Tahap IV tahun 2021, baik untuk penugasan di wilayah Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong atau Kabupaten Sigi, guna menuntaskan pencarian dan pengejaran 4 orang DPO teroris Poso.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler