Satlantas Polres Lampung Utara Bentuk Pokdar Kamseltibcar Lantas

Minggu, 17 Oktober 2021, 10/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Lampura - Guna pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas (Kamseltibcar lantas), berbagai program terobosan dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Lampung Utara (Lampura), Minggu (17/10/2021)

Setelah beberapa waktu sebelumnya program bagi-bagi door prize kepada warga masyarakat yang taat pajak, kali ini kembali Satlantas Polres Lampung Utara launching dengan program barunya menggandeng komunitas motor yang ada di Lampung Utara kedalam kelompok sadar (Pokdar) Kamseltibcar Lantas.

Club yang tergabung dalam komunitas motor terdiri dari Club Motor Jangkrik Antik Lampung, Hot Class, Motor CB, Mercy, Stridok, King, Honda C.90, C.70 Ciptul dan Variasi Yamaha Sport.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel bersama jajaran personil Satlantas, yang lansung di pimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K. bertempat di lapangan Mapolres pada Sabtu (16/10/2021).


Saat penggelaran apel, Kapolres AKBP Kurniawan menyampaikan, tujuan dari pada program ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib dalam berlalulintas.

"Rekan-rekan komunitas motor yang tergabung dalam Pokdar Kamseltibcar Lantas diharapkan bisa menjadi pelopor dan menyebarluaskan kepada yang lain," ujar Kapolres.

Selain kegiatan ajakan tentang Kamseltibcar Lantas, para komunitas motor juga diminta untuk tetap menyampaikan kepada masyarakat terkait penerapan prokes, utamanya kepatuhan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan

"Karena bagaimana pun, kita harus tetap waspada dengan pandemi Covid-19, jangan sampai situasi yang sudah mereda membuat kita menjadi lalai," imbuh AKBP Kurniawan yang saat itu di dampingi Kasat Lantas AKP Bambang Dwi.

Selesai apel bersama, Kapolres Lampung Utara membagikan sejumlah rompi kepada para anggota club dan melepas pemberangkatan bersama anggota Satlantas untuk kegiatan ajakan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat dan prokes.*

(A. Sapari)

TerPopuler

> Whatsapp-Button