Satsamapta Polresta Denpasar Aktif Laksanakan Patroli Wilayah

Kamis, 28 Oktober 2021, 20:41 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar -
Menggeliatnya perekonomian masyarakat semenjak diturunkannya status level Covid-19 dari level 3 menjadi level 2, tentunya akan berdampak kepada seluruh aspek kehidupan termasuk diantaranya masalah keamanan.

Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta Denpasar menyikapi situasi ini dengan gencarnya melakukan kegiatan patroli di wilayah Hukum Polresta Denpasar.

Patroli digelar untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau pun bentuk kejahatan lainnya, demi terwujudnya wilayah Kota Denpasar yang aman, nyaman dan kondusif.

Kegiatan patroli ini disebut dengan kegiatan 'Mai Melali' (Mari Intensifkan Mengabdi Dengan lebih Aktif Patroli), yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat wilayah hukum Polresta Denpasar.

"Kota Denpasar merupakan akses kegiatan masyarakat baik bidang wiraswasta, perkantoran, pariwisata serta kegiatan lainnya perlu mendapat perhatian, khususnya menyangkut keamanan dengan rutin melaksanakan kegiatan Patroli.

"Tujuannya untuk memantau orang yang mencurigakan yang hendak melakukan tindak pidana maupun kejahatan lainnya," terang Kasat Samapta Polresta Denpasar Kompol  I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H., Rabu (28 /10/21) di Denpasar.


Dengan menggunakan mobil patroli kijang 9305, bergabung dengan Personil Unit Patroli, petugas menyasar wilayah seputaran Kota Denpasar dan sekitarnya yang juga merupakan akses kegiatan masyarakat Kota Denpasar  

Tidak hanya di wilayah Kota Denpasar, kegiatan ini juga dilaksanakan di Pantai Kuta, guna pemantauan atau patroli rutin.

Disampaikan pula, sejauh ini personel Sat Samapta, khususnya Unit Patroli baik siang maupun malam selalu memantau dan patroli, guna untuk mengantisipasi adanya balap liar atau trek-trekan yang sering dilakukan oleh para remaja (ABG).

Selain berpatroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, pihaknya juga memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, serta mematuhi peraturan lalu lintas pada saat mengendarai kendaraan baik R4 maupun R2.

"Kami memberi himbauan kepada masyarakat Kota Denpasar dan tempat- tempat pariwisata untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkas Kasat Samapta Polresta Denpasar Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler