Satuan Binmas Polres Karangasem Lakukan Segala Upaya Untuk Menekan Penyebaran Covid-19 Menuju Endemi

Thursday, October 28, 2021, 08:54 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem. Untuk menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Bali nomor 15 Th 2021 dan Inmendagri no 27 tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level-2 Corona Virus Desiase 2019, Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, Kamis 28/10/2021.

Satuan Binmas Polres Karangasem melaksanakan giat mengimbau masyarakat dan tempat-tempat keramaian, seperti Pasar, tempat wisata dan pertokoan, kepada masyarakat tentang PPKM, dan mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan  5 M. 

Dalam rangka Sosialisasi Pergub Nomor 46 thn 2020 dan Perbup Kab. Karangasem Nomor 42 Thn 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum protokol kesehatan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru di masyarakat. 

Kegiatan ini di laksanakan di dalam pasar Karangasem  memberikan penerangan sekaligus mensosialisasikan Pergub no. 46 thn 2020 dan Perbup Karangasem no. 42 thn 2020, kepada warga masyarakat di pasar tradisional.

Kasat Binmas Polres Karangasem AKP I Made Wana Suparwata mengatakan, " kita terus berupaya dengan segala cara untuk menekan penyebaran Covid-19 menuju endemi, kali ini untuk wilayah Karangasem ada diposisi level-2  mudah-mudah dalam waktu tidak lama kita bisa turun lagi menuju zona hijau dan saya berharap kepada masyarakat jangan eforia dalam keberhasilan kita menekan laju perkembangan Covid-19, karena kita tidak tahu mudah-mudahan tidak ada gelombang ketiga lagi, sehingga tidak ada rasa was-was apalagi Pendidikan Tatap Muka (PTM) sudah  dibuka, dan dunia Pariwisata juga dibuka seiring dengan dibukanya Penerbangan Internasional Bali Bandara I Gusti Ngurah Rai,  kami atas seijin Kapolres Karangasem mohon kepada warga Karangasem  semua agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), "Ujarnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler