Sudari, ST Kembali Menggelar Sosperda Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan

Sabtu, 23 Oktober 2021, 10/23/2021 WIB
Oleh Anak kolong Production's

SNIPERS.NEWS|Medan - Sosialisasi Praturan Daerah No. 4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, S.T digelar di dua lokasi, sabtu (23-10-2021).


Kegiatan yang di laksanakan di Jalan Pasipik Raya Blok-F dan Jl Rawe IV Link 7 Lor 2 Kel. Tangkahan Kec. Medan Labuhan tersebut disambut antusias warga yang hadir pada kegiatan tersebut.


Kegiatan yang tetap mengutamakan protokol kesehatan tersebut dihadiri Lurah Tangkahan, M. Idris, dan Tokoh masyarakat setempat dan ratusan peserta undangan. Permasalahan dan solusi pelayanan kesehatan menjadi topik hangat disepanjang jalannya kegiatan tersebut.


Sosok wakil rakyat yang dikenal perduli dengan masyarakat tersebut menghibau masayarakat untuk segera melakukan kroscek ulang status kepesertaan BPJS nya, terkait dinonaktifkannya 30.000 data kepesertaan BPJS.


“ Saya ingatkan buat masyarakat peserta BPJS PBI untuk segera melakukan pengecekan ulang status keaktifan BPJS nya, jangan disaat diperlukan nanti baru disadari bahwa BPJS nya tidak aktif, kalau sudah begini nanti jadi masalah buat anda yang sedang membutuhkan pengobatan di RS ” ungkap Sudari.


Selain itu, Sudari, S.T selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap beraktifitas. Dan tak lupa pula mengingatkan agar selalu memantau perkembangan anak-anak kita, khususnya pada orang tua anak, terkait terjadinya tawuran dan tindakan kenakalan remaja di saat ini.


" Tetap selalu menjaga protokol kesehatan disaat beraktifitas sehari-hari, Status Kota Medan saat ini sudah memasuki PPKM Level 2, mari kita pertahankan, jangan sampai Covid-19 ini kembali menyebar. Dan buat orang tua anak, agar selalu memantau anak-anaknya, karena belakangan ini sering terjadi tawuran dan kenakalan-kenakalan remaja lainya, pantau anak-anaknya, kalau jam 10 malam belum pulang segera dicari, jangan biarkan di luar rumah " Tegas Sudari.


Antusias peserta yang hadir, terlihat pada sesi tanya jawab pada kegiatan ini, beberapa masukan dan keluh-kesah menjadikan kegiatan ini sangat bermanfaat. Permasalahan BPJS, Persoalan banjir, Jalan berlubang dan lainnya dijawab langsung oleh sosok wakil Raakyat Dapil II ini.


Menjawab beberapa pertanyaan masyarakat, salah satunya permasalahan banjir, Sudari menuturkan telah mengajukan normalisasi parit sepanjang 2KM dan pengorekan danau Martubung untuk mengurangi dampak banjir, beliau juga berharap kesadaran masyarakat, untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.


"Pengajuan normalisasi parit-parit Kelurahan Tangkahan dan Pengorekan Danau Martubung sudah diajukan, akan tetapi saya juga berharap, agar masyarakat  turut membantu, dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan" ucap sudari.


Di lokasi kedua, tepatnya di Jl Rawe IV, Lorong 2 Pertanyaan-pertanyaan yang sama dikeluhkan oleh peserta yang hadir, permasalahan kepesertaan BPJS, Banjir dan jalan rusak.


" Semua keluhan ini sudah saya terima, dan akan terus saya perjuangkan, beberapa yang sudah saya ajukan telah di setujui, tinggal menunggu tahap proses selanjutnya " ungkapnya.


Pada detik-detik penghujung acara, sudari, ST selaku wakil rakyat, mengundang ibu tukinah (Korban Bencana Kebakaran) yang telah kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran yang terjadi, beliau diundang untuk naik keatas pentas, guna penyerahkan kunci secara simbolis.



Perilaku dan pengembangan anak menjadi topik penutup kegiatan ini, beliau menghimbau agar orang tua selalu aktif menjaga dan memperhatikan perilaku anak, agar terhindar dari kegiatan negatif, khususnya dimasa pandemi covid-19 ini.



( DKR )

TerPopuler

> Whatsapp-Button