Tak Hanya Siang, Brimob Sumut Juga Rutin Menggelar Ops Yustisi Malam Hari

Wednesday, October 27, 2021, 12:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Sebagai salah satu upaya pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Brimob Polda Sumut kembali menggelar operasi yustisi di malam hari, Selasa (26/10/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara masif oleh tim gabungan TNI-Polri dan Satgas Covid-19 di Kecamatan Medan Petisah dan Kecamatan Medan Polonia Kota Medan.

"Bersama unsur 3 pilar dan melibatkan TNI-Polri dan Satpol PP, personil gabungan gencarkan yustisi, sembari berikan himbauan dan teguran kepada masyarakat maupun pengelola pemilik usaha yang masih melanggar protokol kesehatan," terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Tujuannya jelas, untuk lebih menyadarkan masyarakat agar lebih disiplin dan mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Medan.


Kompol Heriyono juga menyebutkan, di siang hari personil gabungan juga melaksanakan hal serupa, dengan sasaran pasar tradisional dan tempat-tempat keramaian umum dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M sekaligus membagikan masker," ujarnya.

Sementara itu di malam hari, tim gabungan TNI - Polri dan Satgas Covid-19 melaksanakan penertiban ke kafe, resto dan warung makan di beberapa ruas jalan Kota Medan.

Kompol Heriyono mengakui, bahwa masih didapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, serta pengelola tempat usaha melewati jam operasional sesuai ketentuan pemerintah. Maka dari itu, pihaknya berikan teguran. 

"Kami berharap kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk menerapkan prokes dimana pun berada, serta bekerja sama dalam menekan penyebaran Covid-19," tutup Kompol Heriyono.*

(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler