Team Gabungan Pantau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SMK PGRI 2 Badung

Selasa, 26 Oktober 2021, 10/26/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Personil Polsek Mengwi terus  melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan (KRYD) dalam bentuk kegiatan Patroli di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level-2 di wilayah Kecamatan Mengwi, Selasa (26/10) pukul 09.00 Wita.

Patroli  yang dilaksanakan mulai pukul  09.00 wita dengan sasaran sekolah sekolah baik itu SD, SMP, SMA maupun SMK yang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai diterapkan sejak hari Jumat tanggal 1 Oktober 2021 mendapat perhatian khusus dari pihak Kepolisian berkaitan dengan protokol kesehatan (Prokes) sesuai Surat Edaran Mendagri No.16 tahun 2021 dan Inmendagri No.53 tahun 2021 tentang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Kegiatan tersebut fokus  menyasar sekolah- sekolah yang mulai menerapkan pembelajaran tatap muka yang ada di wilayah Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung.


"Ini merupakan salah satu upaya kami  terus mengingatkan para Guru, pengawas sekolah dan  masyarakat agar tetap taat Protokol Kesehatan sebagai upaya  menekan penyebaran Covid -19," ujar Ipda Suwamitra.

Selain memberikan himbauan Prokes Covid 19, Personil Unit Samapta terus mensosialisasikan Aplikasi Pedulilindungi kepada pihak sekolah dalam upaya mencegah terjadinya kerumunan.

Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan serta berharap kesadaran dari pihak Guru, Murid dan  masyarakat terhadap Prokes bukan karena paksaan atau takut di tindak, tetapi benar-benar menyadari dengan menjaga kesehatan diri sendiri akan berakibat positif terhadap orang lain, begitu pula sebaliknya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button