Tim Itjen TNI Lakukan Audit Kinerja di Lantamal I

Kamis, 21 Oktober 2021, 10:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Tim Inspektorat Jenderal TNI (Itjen TNI) laksanakan pengendalian teknis dengan audit terhadap kinerja maupun anggaran perbendaharaan di Lantamal I, pembukaan Audit kinerja Itjen TNI Priode IV TA. 2021 di Ruang R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Kamis (21/10/21).

Pembukaan Audit Kinerja Lantamal I yang dilaksanakan di Ruang R. Mulyadi Lantamal I ini dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono beserta Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal I.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang pelaksanaan program kerja satuan serta informasi tentang kondisi satuan sebagai obyek pemeriksaan di Mako Lantamal I, guna mencapai "Good Goverment and Good Governance".


Itjen TNI menjadwalkan melaksanakan Audit Kinerja satuan Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) pada minggu ini, dengan Tim Pengendalian Teknis yang dibawah pimpinan Laksamana TNI Agus Priyatna, S.T. dengan Ketua Tim Kolonel Infantri Fajar Tjahjono, S.I.P. beserta 4 anggota lainnya akan melaksanakan pendalaman kinerja di satuan Lantamal I.

"Tim Dalnis ini, selain melaksanakan audit kinerja di Lantamal I, juga telah melaksanakan pendalaman di satuan TNI yang ada di Wilayah Sumatera Bagian Utara, diantaranya Kogabwilhan I, Kodam I/BB, Lantamal IV Tanjung Pinang, Lanud Soewondo dan Otmil Medan," ucap Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Agus Priyatno.


Pelaksanaan pembukaan dan pendalaman di Mako Lantamal I diawali Entry Briefing, dengan sambutan Danlantamal I yang menyampaikan, bahwa kehadiran Tim Audit Itjen TNI sangat dibutuhkan, terutama update aturan-aturan administrasi terbaru sehingga dengan pendalaman, pendampingan dan konsultasi dari Tim Audit sangat perlu, agar bisa mendapat opini WTP untuk satuan Lantamal I. 

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Tim B Audit Itjen TNI Kolonel Fajar, yang menyampaikan ucapan terima kasih atas penyiapan sarana dan prasarana pendalaman.

Tim ini adalah Consulting partner, Quality Assurance, Early Warning System dari Audit Itjen TNI. Kegiatan pembukaan dan pendalaman dilaksanakan dengan protokoler kesehatan ketat, guna menghambat penyebaran virus Covid-19 oleh Tim Kesehatan Lantamal I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler