Tingkatkan Kemampuan, Batalyon A Brimob Sumut Rutin Latihan Beladiri Polri

Selasa, 26 Oktober 2021, 10:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Binjai - Guna meningkatkan kemampuan perorangan, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut rutinkan latihan Beladiri Polri, bertempat di Lapangan Mako Batalyon A Pelopor Binjai, Selasa (26/10/21).

Dipimpin oleh Pasi Ops Batalyon A Pelopor AKP I Wayan Danu Wijaya, S.H., M.H., Beladiri Polri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Selasa setelah pelaksanaan apel pagi. 

"Untuk menghadapi tugas-tugas dilapangan, Brimob Polri harus siap menghadapi tantangan dan ancaman kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Guna menghadapi Ancaman tersebut, Batalyon A Pelopor Sumut tingkatkan kemampuan beladiri melalui latihan yang rutin dilaksanakan," terang AKP Wayan.


Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari Anggota Brimob sendiri, dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks. 

Gerakan demi gerakan diikuti dengan semangat serta antusias oleh peserta latihan, mulai dari gerakan pemanasan, gerakan beladiri karate, gerakan tangkisan, gerakan pukulan dan tendangan sesuai protap yang berkuatan hukum.

'Melalui kegiatan rutin yang dilaksanakan ini, diharapkan personil dapat tampil maksimal dan profesional di lapangan khususnya dalam teknik beladiri dan dalam upaya mempertahankan diri apabila ada ancaman yang dihadapi oleh personil tersebut," tutupnya.*

(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler