Tingkatkan Pemasaran Kopi, Bupati Berharap Starbuck Buka Pabrik di Simalungun

Tuesday, October 12, 2021, 23:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., usai melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, di hari yang sama, Selasa (12/10/2021) melanjutkan pertemuan dengan perwakilan Starbuck H. Batubara.

"Saya mempresentasikan terkait geliat perkembangan dan pertumbuhan pertanian kopi di Simalungun, yang kualitasnya tidak kalah dibandingkan produk kopi dari daerah lainnya," kata Bupati melalui telepon selular, Selasa (12/10/2021).

Bupati mengungkapkan, dari hasil presentase tersebut, H. Batubara menyatakan sangat tertarik dan hasil kesepakatan dari pertemuan itu, pihak manejemen Starbuck akan melakukan peninjauan ke Kabupaten Simalungun.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Ruslan Sitepu menjelaskan, pihak Starbuck meminta dipersiapkan lahan demplot seluas 3,5 hektar.

"Mereka minta demplot 3,5 hektar itu di lahan petani langsung dan kita akan persiapkan," kata Bupati.

Disampaikan Bupati, dengan cara-cara seperti inilah, dia bersama Wakil Bupati H. Zonny Waldi melakukan berbagai upaya, terobosan dan inovasi untuk tujuan Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

"Kami tidak akan bergeser sejengkal pun dari apa yang kami sampaikan di masa kampanye, yaitu bekerja untuk mensejahterakan rakyat Simalungun. Kehadiran para investor, tentu akan semakin menggairahkan para petani dalam meningkatkan produksi dan kualitas terjaga. Jika sudah ada yang menjamin tersalur produksi, maka kesejahteraan petani akan terjamin juga," kata Bupati. 

Kemudian, ditegaskan Bupati, dengan petani sejahtera, akan berpengaruh pada menguatnya sektor lainnya, karena daya beli petani sudah meningkat.

"Dalam situasi seperti apa pun, saya bersama Wakil Bupati, tidak akan terpengaruh untuk mewujudnyatakan visi-misi. Yang kita harapkan, adalah kesabaran semua elemen yang ada dalam menunggu proses pencapaian," kata Bupati, yang kembali mengulangi bahwa dirinya sangat terbuka untuk menerima kehadiran setiap warga yang ingin menyampaikan dukungan mau pun kritikan yang konstruktif.

"Apa pun yang terjadi, kami akan terus bergerak untuk membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera," ujar Bupati.*

(PN)

TerPopuler