Unhena Kembali Gelar Yudisium Pada Tiga Program Studi

Senin, 25 Oktober 2021, 10/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Malut - Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan Universitas Hein Namotemo (Unhena) Kabupaten Halamahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali menggelar yudisium kedua kalinya, dalam rangka wisuda pada bulan November 2021 nantinya.


Nonice Manikome, selaku Ketua Panitia Yudisium Fakultas Sains, Teknologi Dan Kesehatan mengatakan, bahwa total keseluruhan mahasiswa yang mengikuti yudisium pada lulusan program sarjana tahun akademik 2020/2021 sebanyak 42 orang, yakni terdiri dari Program Studi Keperawatan sebanyak 20 orang, Program Studi Kesehatan Masyarakat 20 orang, dan Program Studi Akuakultur 2 orang.


Pada yudisium kali ini, nilai tertinggi dari Program Studi Akuakultur atas nama Nofianti Hape, Minggu (20/10/21).


"Yudisium penting dan bermakna, karena merupakan persyaratan akademis sebagai pengakuan almamater terhadap proses perkuliahan yang ditekuni melalui perjuangan yang panjang saat menjadi mahasiswa," ujar Nonice.


Lanjut Nonice, selaku Ketua Panitia, ia mengucapkan terima kasih kepada semua kerja keras dan partisipasi serta dukungan dari pimpinan universitas, pimpinan fakultas serta semua panitia yudisium sehingga kegiatan bisa berjalan sukses.


Pada yudisium lulusan kedua diselenggarakan di Greenland yang dipimpin langsung oleh Anggeline L. Amahorseja, S.Pi., M.Si., sebagai Dekan Fakultas Sains,Teknologi dan Kesehatan yang juga turut dihadiri oleh para wakil rektor dalam lingkup Universitas Hein Namotemo.


Dalam sambutanya, Dekan Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan (Fastek) mengatakan, bahwa Yudisium adalah pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa, yang dianggap telah memenuhi syarat. Kelulusan pada suatu program studi, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam buku peraturan pedoman akademik universitas.


Ia juga menambahakan, bahwa kelulusan dan kebahagiaan yang diperoleh peserta yudisium merupakan campur tangan Tuhan, yang memampukan lewat cinta kasih orang tua dengan ketukanan serta kerja keras, dalam berproses di kampus kurang lebih 4 (empat) tahun.


Selain itu, sebagai pimpinan Fakultas, ia pun mengucapkan selamat kepada peserta yudisium sambil berpesan, agar setiap alumni tetap mencintai dan punya rasa memiliki terhadap almamater.


"Jangan cepat puas dalam belajar, teruslah bekerja keras karena ini adalah awal dari perjalanan kesuksesan. Tetap cintailah almamater sebagaimana kalian mencintai orang tua, suami, isteri maupun pacar. Karena, dengan kekuatan cinta para alumni, maka akan menjadi modal besar dan semangat dalam membangun setiap program studi dalam lingkup fakultas sains teknologi dan kesehatan," tutup Anggeline.*


(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button