Vaksinasi di Desa Lanas, Ini Yang Dilakukan Sertu M Gatot Wibowo

Kamis, 07 Oktober 2021, 10/07/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - 
Dalam rangka mempercepat capaian herd immunity, Babinsa Lanas Kecamatan Botolinggo, anggota Pos Ramil 14 Kodim 0822 Bondowoso, dampingi pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum di desa binaannya.

Bertempat di Balai Desa Lanas Kecamatan Botolinggo, tim medis tenaga kesehatan Puskesmas Botolinggo menyiapkan vaksin  jenis sinovac untuk dosis 1 dan dosis 2, Kamis (07/10/2021).

Babinsa Lanas mengatakan, TNI bersama satgas covid-19 berkomitmen terus bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat, mendukung program pemerintah pusat pentingnya vaksinasi membentuk herd immunity dan penerapan protokol kesehatan.

"Saat ini tenaga kesehatan Puskesmas Botolinggo bersama pemerintah desa (pemdes) melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum. Tim medis menyediakan vaksin jenis sinovac, dengan jumlah sasaran untuk dosis satu 127 orang sedangkan dosis dua sebanyak 3 orang, jumlah total mencapai 130 orang," jelas Sertu Muhammad Gatot Wibowo.
                            

Menurutnya, vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan. Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin tersebut. Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity).

"TNI selalu bersama rakyat. Ayo, lindungi diri dan keluarga dengan mengikuti program vaksin. Vaksin melatih tubuh untuk kenal, lawan dan kebal penyebab penyakit seperti virus atau bakteri. Bersatu melawan covid-19," pungkas Babinsa Lanas.*

(suwaris)

TerPopuler

> Whatsapp-Button