Wabup Hadiri Pelantikan Ketua HMI Tanjab Barat

Senin, 18 Oktober 2021, 10/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H., hadiri pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pengurus Korps HMI Wati Cabang Tanjab Barat periode 2021-2022, Minggu (17/10/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Rivoli ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Perwakilan Kapolres Tanjab Barat, Anggota DPRD, Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjab Barat, Pengurus Besar HMI, Pj Ka Umum Badko HMI Jambi, Ketua Umum Demisioner, Prof. Dr. H. Mukhtar Latif, M.A., sebagai Keynote Speaker, Ketua KNPI, para Alumni HMI, Alumni Kohati serta tamu undangan lainnya.

 Wakil Bupati Hairan dalam sambutannya sampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus HMI dan Korps HMI Wati periode 2021-2022. Wabup berharap, pelantikan ini dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan fungsi dan peran HMI sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat maupun anggotanya.

"Semoga organisasi ini dapat digerakkan semaksimal mungkin, agar HMI dapat melaksanakan visi misi organisasinya sehingga kerjasama yang baik antar pengurus dan lainnya bisa berjalan baik," tutur Wabup.

"Saya berharap kepada HMI dan Kohati, agar senantiasa memberikan sumbangsih pemikiran dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, karena perjuangan HMI didasari oleh semangat intelektual akademis dan aktivis," tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup juga berharap kepada Mahasiswa untuk dapat memakai Batik Kuala Kungkal sebagai salah satu upaya dalam mempromosikan produk unggulan Daerah Tanjab Barat.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner Syamsudin, S.E., dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada pengurus HMI periode 2021-2022 yang baru dilantik.

"Saya yakin dan percaya, HMI yang baru dan jajarannya terus dapat mengabdi terhadap masyarakat," ujarnya.

Ketua Umum HMI terpilih, Muhammad Luqman HMI Cabang Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa akan terus berupaya untuk meningkatkan SDM anggota HMI, dan terus berkontribusi dalam mengawal jalannya pemerintahan, serta mendukung pembangunan Daerah Tanjab Barat.

"HMI Cabang Tanjab Barat berupaya meningkatkan SDM kader melalui program-program diperiode ke depan, serta akan selalu berkontribusi mengawal dan mensupport terhadap pembangunan daerah," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (Kahmi) Tanjab Barat Ahmad Jahfar berpesan, agar kader HMI Tanjab Barat terus melaksanakan jenjang kaderisasi.

"Tugas pengurus cabang agar terus meningkatkan dan melanjutkan kaderisasi melalui training formal maupun non formal, kemudian segera menyelesaikan sekretariat rumah bersama untuk seluruh kader dan alumni HMI Tanjab Barat," pesannya.

"Tentunya kita berharap, Pengurus HMI yang baru mampu menempa diri untuk bisa lebih matang dan lebih baik serta mampu mengurus HMI," pungkasnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button