Warga dan Babinsa Wringinanom Sinergi Bangun Desa

Senin, 11 Oktober 2021, 10/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kedekatan emosional Babinsa dan warga binaannya adalah hal yang paling penting guna memaksimalkan tugas pokok dan fungsinya, seperti halnya anggota Koramil 0820/10 Kuripan, Serka Suryadi, Serma Tri Yuli, Sertu Irwanto dan Serda Antoni Wijaya gelar karya bakti bersama warga dalam pembuatan plengsengan di Dusun Pusunglor RT.09/RW.03 Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.

Dikonfirmasi Snipers.News, Serka Suryadi mengatakan, dirinya sebagai Babinsa harus bisa membina, mengajak dan mengarahkan warganya serta menjadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

"Seperti halnya sekarang ini, kami bersama warga gelar gotong royong pembuatan plengsengan jalan tembus antar kecamatan," kata Serka Suryadi, Senin (11/10/2021).

Masih menurut Serka Suryadi, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian antar warga dalam pelaksanaan karya bakti di desa maupun kegiatan sosial lainnya. "Dan kegiatan seperti ini harus terus kita bina,  sebagai kebersamaan dalam pembangunan di desa maupun membantu sesama," imbuhnya.
                           

Disela-sela kegiatan tersebut, Serka Suryadi juga mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan juga mensosialisasikan agar warga mau untuk mengikuti program vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Muhammad Ali selaku tokoh pemuda setempat mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja bakti lanjutan yang sebelumnya telah di laksanakan bersama warga mulai bulan kemaren.

Menurutnya, mengingat kondisi jalan yang sempit, dan sebentar lagi memasuki musim penghujan, dirinya bersama warga dan di dukung oleh Babinsa berinisiatif untuk membuat plengsengan agar apabila musim hujan turun, badan jalan tidak ikut tergerus oleh aliran saluran air yang drainasenya belum terbangun.

"Harapan kami, agar kedepan dari pemerintah desa ada atensi untuk pembangunan saluran drainase dan lebih di perhatikan kondisi riilnya," tandas Ali.*

(Rudi H)

TerPopuler

> Whatsapp-Button