4 Elemen Organisasi Beri Santunan Guru Ngaji dan Fakir Miskin Se-Kecamatan Medan Belawan

Sunday, November 14, 2021, 14:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Koloborasi 4 elemen organisasi terdiri dari Yayasan Amal Zariah Nasional (Yasin), Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sumatera Utara, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Al Washliyah (PC GPA) Belawan dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Al Washliyah (PC IPA) Belawan memberikan Santunan Guru Ngaji Baabul Muta'llimin Al Aziziyah & Fakir Miskin se Kecamatan Medan Belawan pada hari Sabtu - Minggu, 13 - 14 November 2021.

Menurut Ketua Umum Yasin Adli Azhari didampingi Sekum Junaidi, Ketua SNNU Sumut Mhd. Faisal, S.E., Ketua GPA Mhd. Sofyan dan Ketua IPA Mhd. Shiddiq, S.Pd. mengatakan kepada awak media, bahwa jumlah santunan yang diberikan adalah uang tunai sebesar 2 juta rupiah dan beras 15 goni kepada Guru Ngaji serta 85 Goni beras kepada fakir miskin Kelurahan Belawan I, Belawan II, Belawan Bahagia dan Belawan Bahari.

"Atas nama 4 elemen organisasi yang tergabung, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh dermawan dan donatur yang telah memberikan bantuan moril dan materil, sehingga acara dapat terlaksana dengan sukses, semoga para donatur diberikan kesehatan, murah rezeki dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Adli.

Sementara Ketua SNNU Sumatera Utara Mhd. Faisal, S.E., didampingi Ketua SNNU Kota Medan Heri Susandi mengungkapkan, bahwa santunan yang diberikan tidak ada unsur politik apapun.


"Semua ini murni sebagai wujud kepedulian kami kepada para kaum dhu'afa yang ada di Kecamatan Medan Belawan, semoga dengan bantuan ini dapat sedikit memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari," ungkapnya.

Dilain pihak, Ketua GPA Mhd. Sofyan dan Ketua IPA Mhd. Shiddiq mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama 4 bulan, yang dimulai dari Bulan Agustus 2021.

"Kami mengadakan kegiatan ini setiap awal bulan dengan target utama adalah pemberian santunan Guru Ngaji Baabul Muta'allimin Al Aziziyah, diselingi dengan santunan kegiatan lain. Alhamdulillah kita sudah memberikan bantuan tersebut kepada para Tukang Becak, Anak Yatim Piatu dan bulan ini kepada Fakir Miskin," papar Sofyan.

Nuriah, selaku penerima bantuan dengan mata berkaca - kaca mengucapkan terima kasih kepada penyumbang, "kami saat ini sangat - sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan, semoga apa yang diberikan menjadi darah daging bagi kami, dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan," ucap Nuriah.*

(Hendra)

TerPopuler