Anjangsana Babinsa Tiris Sebagai Sarana Efektif Menangkal Berita Hoax

Senin, 22 November 2021, 11/22/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Sebagai upaya untuk memberikan pemahaman yang benar terkait pandemi di saat ini sangat penting dilakukan oleh anggota kewilayahan yang berada di Kabupaten Probolinggo.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0820/24 Tiris Koptu Yudi yang setiap hari tanpa mengenal lelah melaksanakan anjangsana diwilayah binaanya yang berada di Dusun Gedang Desa Segaran Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Senin (22/11/21).

Pada saat melaksanakan anjangsana dirumah Anang tersebut banyak hal yang disampaikan terkait pandemi Covid -19 sehingga diharapkan masyarakat akan mengerti dan memahami tentang pentingnya protokol kesehatan dan dapat menangkal berita hoax dimasyarakat selama ini.

Dan juga anggota Koramil memberikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat. "Sehingga, diharapkan dengan masyarakat melaksanakan vaksinasi maka dapat mencegah penularan virus corona dan dapat membentuk kekebalan tubuh di masing-masing orang apabila sudah melaksanakan vaksinasi," ujar Koptu Yudi.

Kegiatan anjangsana tersebut tidak dilaksanakan dalam hari ini saja namun dilaksanakan setiap hari diwilayah binaan Babinsa masing-masing desa dengan harapan masyarakat akan semakin sadar dan mengerti tentang pentingnya protokol kesehatan dan dapat menangkal berita yang tidak benar terkait pandemi.*

(Taufiq)
Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button