Atensi Wilayah Rawan Gangguan Keamanan Tim Gabungan KRYD Polresta Denpasar Patroli Dini Hari

Jumat, 12 November 2021, 08:05 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Tim Gabungan KRYD Polresta Denpasar Jumat 12 November 2021 dini hari yang  terdiri dari instansi terkait TNI, Satpol PP Kota Denpasar, Dinas Perhubungan dan Pam Swakarsa Lainnya melaksanakan Patroli KRYD atensi wilayah yang berpotensi adanya gangguan keamanan saat dini hari seperti Curas dan Curat serta balap liar.

Selain itu dalam rangka menerapkan kebijakan pemerintah tentang PPKM level-2 di seputaran wilayah hukum Kota Denpasar.

Kegiatan sendiri diawali dengan pelaksanaan arahan yang diambil oleh Pawas Iptu Ketut Wardana dengan kekuatan 15 personil gabungan. 

Selanjutnya, dilaksanakan Patroli malam dengan mengambil rute bergerak dari Mako Polresta Denpasar mengarah jalan gunung Sanghyang - Gunung Agung - Sutomo - Cokroaminoto - Gatot subroto - Cargo stasioner Citra Land dan terpantau aktifitas masyarakat sepi mengingat cuaca hujan dan masih ditemui beberapa masyarakat yang nongkrong di pinggir jalan, kemudian tim gabungan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing - masing serta tidak lupa tetap mematuhi Protokol kesehatan karena masih di berlakukan PPKM level-2.


"Dalam Patroli Malam Kali ini tidak ditemukan pelanggaran prokes dan gangguan keamanan oleh masyarakat," ujar pawas Iptu Ketut Wardana.

Sementara itu, Kepala Satuan Samapta Polresta Denpasar Komisaris Polisi I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H., menjelaskan bahwa, kegiatan Ops KRYD Gabungan bersama instansi terkait merupakan bentuk komitmen Polri bersama Forkopimda Kota Denpasar dalam menerapkan kebijakan pemerintah, dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 serta mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Denpasar.

"Dalam Patrolinya anggota Kita juga ingatkan, Berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini, anggota Kepolisian mengajak masyarakat untuk menjalani kebiasaan kehidupan dengan selalu menjaga kesehatan dan selalu mengenakan masker bila beraktivitas diluar rumah,” kata Kasat Samapta Polresta Denpasar Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler