Banjir Apresiasi, I'YES Gelar Seni Budaya Adat Anak Rawa di Kampung Penyengat

Minggu, 14 November 2021, 11/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Indonesian Youth Education & Social (I-YES), bekerjasama dengan Kerapan Adat Asli Anak Rawa menggelar kegiatan Seni Budaya Adat, di Kampung Penyengat Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (13/11/21).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Bupati Siak, yang diwakili Pj Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Julfikri, S.Sos., M.M., Anggota DPRD Kabupaten Siak Zulfaini, Camat Sungai Apit Wahyudi, S.S.T.P., UPTD Pendidikan Kecamatan Sungai Apit Roni, S.Pd., dan Bhabinkamtibmas Kampung Penyengat Bripka Alfa Hasyim.

Selain itu hadir juga Penghulu Kampung Penyengat Abok Agustinus, Penghulu Kampung Mengkapan Muhir, Penghulu Kampung Rawa Mekar Jaya Hamdan, Penghulu Kampung Parit I/II Untung Prayitno dan Ketua Kerapan Adat Asli Anak Rawa Kampung Penyengat Alit, S.Pd.

Bupati Siak, yang diwakili oleh Pj Kadis Pendidikan Julfikri turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada I-YES, yang telah membuat suatu kegiatan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat tentang adat istiadat kebudayaan suatu daerah.

"Yang tentunya ini sangat berguna bagi generasi kita dimasa mendatang, sehingga mereka tetap mempertahankan adat istiadat mereka yang akan mereka terapkan di masyarakat," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Sungai Apit Wahyudi. Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan I-YES, ini sangat bermanfaat, karena bisa mengedukasi anak-anak sekolah supaya mengenali ragam budaya yang ada di indonesia.

"Selain itu, juga bisa menginformasikan di dunia luar tentang keberadaan kerapatan adat asli anak rawa, yang telah diakui dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Siak," papar Wahyudi. 

Di samping itu juga, menurut Wahyudi, dengan adanya kegiatan ini, dapat  menambah lagi daya tarik orang luar daerah untuk berkunjung ke Kampung Penyengat, untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang Adat Asli Anak Rawa."

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button