BAS Bersama Sekcam Marelan dan Lurah Tanah 600 Santuni Anak Yatim Piatu

Jumat, 19 November 2021, 11/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Komunitas Sedekah Jumat 10 Ribu, bersama Sekretaris Camat (Sekcam) Medan Marelan, Lurah Tanah 600 dan DPC Brigade Anak Serdadu (BAS) Kota Medan kembali menyalurkan santunan untuk anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Tanah Enam Ratus (600).


Pemberian kepada 50 anak yatim piatu tersebut dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah, tepatnya di Jalan Tembaga Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan Kota Medan, Jumat (19/11/21), sebelum pelaksanaan Sholat Jumat.


Kegiatan amal tersebut turut di hadiri Sekcam Medan Marelan M. Adham Nasution, S.T., Lurah Tanah 600 Ari Ismail, S.Sos., M.M., Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto, Ketua BKM Masjid Al Istiqomah Suldianto serta jajaran kepengurusan DPC BAS Kota Medan.



Usai pemberian santunan, kepada Media Snipers.news, Sekcam Medan Marelan M. Adham Nasution, S.T. menyampaikan, baik pribadi maupun selaku pemerintah, dirinya sangat mendukung dan sekaligus mengapresiasi kegiatan-kegiatan amal seperti ini.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti ini, apalagi yang sifatnya amal. Sedekah itu merupakan bekal kita kelak di akhirat sana, terlebih jika semua itu didasari dengan keikhlasan. Kita akan terus support kegiatan seperti ini," ungkap Adham Nasution, yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina BAS Kota Medan.


Hal senada juga disampaikan Lurah Tanah 600 Ari Ismail, S.Sos., M.M., dirinya juga sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Sedekah Jumat 10 Ribu ini, yang selama ini dimotori oleh BAS DPC Kota Medan maupun DPD Sumut.


"Ini sangat baik, apalagi kegiatannya bersifat amal. Kami secara pribadi maupun selaku pemerintah akan mendukung dan mensupport semua program yang sifatnya positif. Semoga, kegiatan-kegiatan amal seperti ini terus berkesinambungan," ucap Lurah yang baru menjabat kurang lebih sepekan ini.


Disela-sela kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut, Ari Ismail, S.Sos., M.M., tak lupa memperkenalkan dirinya sebagai Lurah Tanah 600 yang Baru. 


"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas undangan ini. Saya saat ini sebagai Lurah yang baru di Kelurahan Tanah 600. Semoga BAS dan Pemerintah Kelurahan Tanah 600 dapat terus bersinergi untuk membangun Kelurahan Tanah 600 agar lebih maju lagi," ujarnya kembali.



Sementara itu, Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sekcam dan juga Lurah Tanah 600, yang mau meringankan langkah untuk datang memberikan santunan kepada para anak-anak yatim tersebut.


"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran Bapak Sekcam dan Bapak Lurah. Seperti kita ketahui, kegiatan Sedekah Jumat 10 Ribu ini rutin kami lakukan setiap hari Jumat, sasarannya kaum dhuafa, fakir miskin maupun anak-anak yatim piatu. Sedekah ini kita kumpulkan dari Komunitas Sedekah Jumat 10 Ribu, anggota BAS baik DPC Kota Medan maupun DPD Sumut. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi si penerima," papar Irfan.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button