Batalyon B Pelopor Brimob Sumut Lakukan Bhakti Sosial di Lokasi Banjir Desa Marjanji Kecamatan Sipispis

Minggu, 21 November 2021, 11/21/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Serdang Bedagai -Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan bhakti sosial pembersihan lumpur dan juga berikan layanan kesehatan di Kampung Kelambir Dusun 13, Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (21/11/21).

Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Sungai Bahuri. Adapun dampak dari banjir tersebut sedikitnya merendam puluhan rumah warga dengan ketinggian air saat ini diperkirakan mencapai 20-30 cm dan berangsur surut.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto mengatakan, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polsek Sipispis yang dipimpin oleh AKP Saefullah, S.Sos. selaku Kapolsek Sipispis serta Danramil 15 Sipispis Kapten Inf. P.M. Simanjuntak.

Selain lakukan pembersihan lumpur rumah masyarakat, pihaknya juga berikan pelayanan kesehatan dengan lakukan pengecekan tensi, suhu tubuh serta bagikan obat obatan," ujarnya.


Sembako juga kita distribusikan secara door to door ke rumah warga yang terdampak banjir dan langsung diterima oleh warga.

"Bhakti Sosial kita lakukan guna membantu dan meringankan beban dari saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah dan ini wujud kepedulian dari Satuan Brimob Polda Sumut kepada masyarakat," tandasnya.

Kita terus mengimbau warga agar tetap waspada karena curah hujan cukup tinggi. "tentunya berkoordinasi dengan satuan kewilayahan, Tokoh masyarakat dan Kepala Desa setempat agar tetap siaga dalam  menghadapi situasi saat ini guna memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat," tutup Kompol Endra.*

(RI-1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button