Beri Teguran Simpatik, Polsek Benoa Bagikan Masker Kepada Warga

Rabu, 17 November 2021, 11/17/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Mengatur warga agar menuruti peraturan khususnya aturan Prokes tidak segampang membalikkan tangan.

Berbagai daya upaya sudah dilakukan baik melalui media, turun langsung ke lapangan melakukan himbauan , maupun melakukan razia atau yustisi pada saat- saat tertentu, namun masih ada saja ditemukan warga yang belum memakai masker.

Demikian halnya yang dirasakan Personil Polsek Benoa Polresta Denpasar ketika melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) menemukan beberapa warga sedang nongkrong dipertokoan di Jalan Ikan Tuna Pelabuhan Benoa.

Iptu Made Sukarya sebagai Pawas Polsek Benoa  pada hari ini Rabu pagi tanggal (17/11) jam 08.00 wita ketika memimpin kegiatan KRYD di Pertokoan Jalan Ikan Tuna Pelabuhan Benoa menemukan warga tidak mempergunakan masker, lanjut memberikan teguran simpatik seraya memberikan masker terhadap warga tersebut.


"Tindakan melakukan teguran simpatik terhadap warga yang ketahuan melanggar protokol kesehatan kadang kita tempuh untuk menyadarkan serta memberikan rasa malu terhadap diri sendiri sehingga ada kesadran untuk kedepannya malu untuk melanggar Prokes." ujar Iptu Sukarya.

Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata, S.H., ketika diminta tanggapannya di tempat berbeda menyampaikan, mengurus dan menyadarkan warga agar taat terhadap aturan bukan perkara mudah, ada banyak alasan yang diberikan ketika mereka kita tanya ketika ketahuan melanggar Prokes .

"Untuk itu kami dari Polsek Benoa tetap menghimbau dan mengharapkan agar warga lebih sadar untuk mengikuti Prokes saat melakukan aktifitas, jangan karena takut sama petugas sehingga mau mengikuti aturan, biarlah datang dari kesadaran diri masing- masing," jelas Kapolsek Kompol Wiranata.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button