Bupati Tabanan Doakan Kerahayuan Jagat Dalam Persembahyangan di Pura Batukau

Jumat, 12 November 2021, 11/12/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan – Harapkan Kerahayuan Jagat, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, hadiri Uleman Pujawali Ring Pura Sad Kahyangan Luhur Batukau, Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel Tabanan. Dalam persembahyangan ini, Bupati Sanjaya didampingi oleh Ketua DPR bersama anggota, Sekda, Para Asisten, Kepala Bapelitbang, Kepala Inspektorat, Kepala PMD, Kepala BKPSDM, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Camat Penebel dan tokoh masyarakat setempat, Kamis (11/11).

Pelaksanaan karya yang dipuput dengan semangat gotong royong warga Wongaya Gede ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari Bupati Sanjaya. Terlebih saat pelaksanaan karya yang bertepatan dengan Hari Raya Umanis Galungan, tidak serta merta mengurangi antusiasme masyarakat untuk bersama-sama mempersiapkan sarana upakara yang terbaik dan melaksanakan yadnya dengan penuh keyakinan.

“Dengan kontribusi besar masyarakat dalam pelaksanaan karya ini, sudah tergolong karya yang Sat Wika Yadnya, terutama saat bersama-sama, gotong-royong sampai karya ini puput, sudah sangat sesuai dengan sastra keagamaan” Ujar Sanjaya selepas melaksanakan persembahyangan. Meskipun disambut suasana yang hujan lebat, namun tidak juga menyurutkan semangat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut melaksanakan persembahyangan. 

Masih dalam momentum hari besar keagamaan Hindu yaitu Hari Raya Galungan dan bertepatan setelah memperingati Hari Pahlawan 10 November lalu, Sanjaya juga berharap kebersamaan yang diterapkan masyarakat Wongaya Gede bisa meneguhkan semangat dalam berperang menegakkan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan). Serta berdoa untuk Kerayahuan jagat Bali, terutama di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda tidak hanya di Indonesia, namun pada skala global. 

“Harapan saya agar Masyarakat Bali khususnya selalu diberkati dengan kerahayuan dan keselamatan, terlebih agar pandemi ini bisa segera berakhir dan semua aktifitas baik menyangkut ekonomi maupun pariwisata bisa kembali normal” sambungnya. Selain itu, sikap  masyarakat Tabanan yang senantiasa bergotong-royong dalam pelaksanaan kegiatan adat dan keagamaan diharapkan juga bisa mendukung Visi Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). 

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button