Cegah Penyalahgunaan Narkoba dan Medsos, Spotmar Mabesal Bersama Lantamal I Gelar Komsosmar Terhadap KBT

Kamis, 11 November 2021, 11/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) yang berbentuk pengarahan dan bimbingan dengan pemberian materi pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan Media Sosial kepada Keluarga Besar TNI AL Lantamal I (KBT) dilaksanakan oleh Asisten Potensi Maritim Mabes Angkatan Laut (Mabesal) dengan TNI AL Lantamal I, yang dilaksanakan di Aula R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Kamis (11/11/21).

Kegiatan Komsosmar yang direncanakan dilaksanakan selama dua hari kedepan dengan peserta Keluarga Besar Tentara mulai dari istri-istri para prajurit TNI AL Lantamal I, diawali dengan pembukaan yang di hadiri Langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono beserta Ketua Jalasenastri DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono. 


Komsosmar secara resmi dibuka oleh Danlantamal I dengan penyampaian sambutan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Potensi Maritim yang sangat tepat dengan situasi bangsa saat ini, yang sedang menghadapi problem generasi muda dan banyak ditemui dampak penyalahgunaan Narkoba serta adanya dampak pergaulan bebas termasuk berdampak pada KBT dan juga dampak negatif Media Sosial.

"Oleh karena itu, hal ini perlu mendapat perhatian agar kegiatan ini diharapkan kepada seluruh KBT yang hadir sebagai peserta Komsos dapat mencerna dan mengaplikasi materi yang akan diberikan oleh para pemateri nantinya, sehingga dengan adanya Komsosmar kepada KBT dengan erat ini kita dapat mewujudkan "Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh", Jalesveva Jayamahe," demikian kata Danlantamal I dalam sambutannya.

Sementara sambutan Aspotmar Kasal yang dibacakan oleh Paban IV Spotmar Mabesal Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., dalam acara pembukaan Komsos tersebut menyampaikan, bahwa dengan adanya Komunikasi Sosial ini diharapkan terbangun komunikasi dan kerja sama yang positif antara TNI AL dengan KBT Angkatan Laut. 


Diharapkan nantinya akan terbangun hubungan emosional yang erat antara TNI AL dengan KBT serta terwujudnya dukungan dari KBT untuk dapat berpartisipasi dalam pencapaian tugas pokok TNI AL. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Berantas BNN Prov. Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu, Kabid Rehabilitasi BNN Sumut Dr. Suku Ginting dan Dr. Raudatusshafa, M.Ps.I. sebagai narasumber beserta Wadanlantamal I, PJU dan Kasatker Lantamal I.

Pelaksanaan Komsosmar yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari ini dilaksanakan dengan protokoler kesehatan ketat.* 

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button