Danlantamal I Gelar Komsos dan Vaksinasi Dengan Tokoh Serta Ormas Belawan

Kamis, 11 November 2021, 11/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono secara spesial hari ini mengundang para tokoh dan organisasi pemuda Belawan untuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan minum kopi bersama (Coffe Morning) dan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim Belawan di Mako Lantamal I. 

Pelaksanaan Coffee Morning dilaksanakan di Aula Yos Sudarso dan giat Vaksinasi digelar Lapangan Apel Mako Lantamal I, Kamis (11/11/2021).

Sekitar 33 Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Pemuda Belawan yang mendapat undangan minum kopi bersama oleh Danlantamal I yaitu Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman, Ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian, Ketua HNSI Belawan yang dihadiri Sekjen HNSI Rustam dan Direktur PT. Waruna H. Erwin.

Kemudian H. Irfan (Tokoh Masyarakat Islam), H. Syailendra, Husni ( Pengusaha PT. Alzano), Ketua FABB (Forum Anak Belawan Bersatu) R. Khairul Chaniago, Ketua Formabem (Forum Masyarakat Belawan Membangun) Amin Sani, Ketua KNTI (Komite Nelayan Tradisional Indonesia) Basyir serta Ketua Asosiasi Pengusaha Gabion Belawan Filter Gultom.


Lalu Ketua Pemuda Pancasila Ibrahim, Ketua Pemuda Batak Bersatu Fendi Damanik, Ketua KUA Belawan Fauzal Habib, M.A., Ketua Persaudaraan Masyarakat Belawan Maju (Permabem) M. Fadli, Ketua FKPPI Riky Wrt, Ketua AMPI Belawan Amin to Simanjuntak alias Alex, Kepala PC Al Wasiyah Drs. H. Asnawi, Ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat Belawa/SPSI Sabam Manalu.

Selanjutnya Hutahaen Tokoh Kristen masyarakat Belawan Hutahean, Ketua DPD FKPPI Sumut Binsar Simatupang, Ketua IPK Medan Labuhan Bandi, Ketua Anak Belawan Bersatu (ABB) Dedy Satria Ainal, Ketua Pemuda Panca Marga Riki, Ketua Pemuda Karya Nasional Heri Laut, Ketua KNPI Kusni, Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GPA), Direktur PT. Ekawira Swadaya Abadi Yanti, serta Ketua Yayasan Amal Zariah Nasional (Yasin) Adli Azhari.

Hadir juga Ketua MUI Belawan H. Aswan Ramidi, Tokoh masyarakat Buddha Agus, Ketua LPM Kecamatan Belawan, Ketua DPD BAS ( Brigade Anak Serdadu) Sumut Mohd. Azmi beserta 1 Pengurus BAS. 

Dalam acara yang penuh keakraban tersebut, perwakilan Tokoh Masyarakat H. Irfan menyampaikan rasa bangga dan haru, karena pada hari ini seorang Jenderal Bintang Satu mau mengundang para Tokoh-tokoh dan Organisasi Pemuda untuk duduk minum kopi bersama dan memberikan Vaksin kepada anggota Tokoh dan kepemudaan Belawan.


Banyak masalah yang dapat terselesaikan dengan hadirnya Danlantamal I sebagai leader dalam menangani masalah yang terjadi di Belawan. Hal yang paling penting yang perlu diselesaikan adalah masalah kemiskinan masyarakat Belawan disamping persoalan Banjir ROB.

"Kami berharap, Lantamal I dapat memberi dukungan menyampaikan ke tingkat atas atas persoalan kemiskinan yang terjadi di Belawan. Masalah banjir ROB sekitar 4 tahun lalu tidak pernah setinggi ini, namun tahun ini ketinggian air sudah hampir menenggelamkan rumah-rumah di Belawan, termasuk Mako Lantamal I yang mengalami dampak banjir ROB tersebut. Sehingga hal ini perlu mendapat perhatian khusus, guna mencari solusi bersama dan penyebab banjir ROB ini," tutur H. Irfan.

Dikesempatan itu, Danlantamal I juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh dan Organisasi Kepemudaan yang telah hadir. 

Diketahui, acara minum kopi bersama ini telah diagendakan, agar Lantamal I dapat lebih akrab dan lebih dekat dengan para tokoh dan organisasi pemuda, sehingga permasalahan apapun dapat diketahui dan terpecahkan secara bersama-sama. 


Danlantamal I menyampaikan juga permasalahan yang ada di Belawan, yakni terkait situasi keamanan wilayah Belawan yang perlu mendapat perhatian terutama masalah tawuran, kemudian masalah kebersihan dan keindahan Kota Belawan, terlebih dampak Banjir ROB diperlukan kerjasama antar tokoh masyarakat, pemuda dan instansi yang ada di Belawan.

"Yang terakhir adalah masalah penanganan Pandemi Covid-19, mari bahu membahu dalam menangani pandemi tersebut, sehingga perlu kerjasama dengan para tokoh dan organisasi. Kami TNI AL Lantamal I sesuai permintaan dari para tokoh dan pemuda agar warga dan anggota Organisasi Kepemudaan bisa mendapatkan Vaksin, hari ini kita wujudkan langsung. Kita gelar serbuan Vaksin sekitar 350 orang di Lapangan Apel Mako Lantamal I," pungkas Danlantamal I dalam sambutannya.

Selesai melaksanakan Komunikasi Sosial dan coffee morning, Komandan Lantamal I dan para tokoh serta organisasi pemuda melaksanakan peninjauan Vaksinasi dan pembagian sembako secara simbolis kepada warga yang melaksanakan vaksin di Lapangan Apel Lantamal I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal I, PJU dan Kasatker Lantamal I. Pelaksanaan kegiatan Komsos dan vaksinasi ini sendiri sesuai dengan protokoler kesehatan ketat.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button