Danrem 151/Binaiya, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Kodim SBB

Sabtu, 20 November 2021, 19:39 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kodim SBB di Dusun Loun, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Sabtu (20/11/2021).

Bupati SBB Timotius Akerina SE. M.Si dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw berserta rombongan yang datang secara langsung untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kodim SBB.

"Mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten SBB, kami berharap dengan adanya pembangunan Kodim SBB ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kerjasama dan hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian, keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat Kabupaten SBB," ucap Bupati. 

Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw mengatakan, bahwa peletakan batu pertama pembangunan gedung Kodim SBB    bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD. 


Akan tetapi, dengan adanya pembangunan Kodim ini diharapkan dapat membantu tugas Pemda SBB untuk menyukseskan program pemerintah dan menciptakan  situasi keamanan yang kondusif dan kesejahteraan masyarakat.

"Kodim SBB ini nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku khususnya di Kabupaten SBB," tambah Danrem.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati SBB, Kapolres, Ketua DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Desa Ety dan Desa Piru, atas dukungan dan kerjasamanya sehingga pembangunan Kodim SBB ini dapat terwujud dan dimulai pada hari ini," tutup Danrem.

Setelah peletakan batu pertama Danrem dan rombongan  menyempatkan meninjau lokasi Perumahan Makodim SBB.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler