Deninteldam Pattimura Gelar Latihan Pemantapan Satuan Intelijen

Selasa, 16 November 2021, 11/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., yang diwakili oleh Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, resmi membuka Briefing Awal Latihan Pemantapan Satuan Intelijen Deninteldam XVI/ Pattimura TA. 2021, di Mako Deninteldam, Selasa (16/11/2021). 

Briefing Awal Latihan Pemantapan Satuan Intelijen ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan intelijen bagi personel Deninteldam XVI/ Pattimura, agar mampu melaksanakan penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan dinamika perkembangan yang ada. 

"Sasarannya, agar para personel yang mengikuti kegiatan ini dapat menguasai dan mahir melaksanakan taktik dan teknik penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan, operasi intelijen, menyelenggarakan administrasi intelijen, mengoperasikan matsus dan mesin sandi guna mendukung tugas intelijen," kata Kasdam membawakan amanat Pangdam. 


Latihan ini akan dilaksanakan selama dua minggu, yang diikuti oleh puluhan Prajurit Deninteldam. 

Adapun pejabat yang turut hadir dalam kegiatan hari ini diantaranya Danrindam XVI/ Pattimura Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli Pangdam XVI/ Pattimura Kolonel Inf Gusti Agung Adhiputra Winatha dan Asintel Kasdam XVI/ Pattimura Kolonel Inf CDB Andries.

Selama kegiatan tetap berpedoman dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan, sehingga kegiatan berlangsung dengan aman.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button