Di Sukapura, Tim Nakes dan Babinsa Sasar Lansia Untuk Divaksin

Kamis, 25 November 2021, 11/25/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Dalam rangka untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat, maka pelaksanaan vaksinasi harus terus dilaksanakan diseluruh wilayah yang berada di kabupaten Probolinggo sebagai wujud dukungan kepada program pemerintah.

Tidak terkecuali daerah wisata yang berada di sekitara Gunung Bromo Kabupaten Probolinggo, dimana dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh nakes (tenaga kesehatan) kecamatan dibantu oleh anggota Koramil 0820/08 Sukapura Serda Agung, Kamis (25/11/21).

Pada saat pelaksanaan vaksinasi di Desa Ngepung tersebut, menurut Serda Agung, bahwa  antusias masyarakat sangat tinggi, diantaranya banyak dikunjungi para lansia.

"Kami selain melaksanakan pendampingan vaksinasi, juga sekaligus memberikan pemahaman terkait pentingnya vaksinasi dimasa pandemi," ujar Serda Agung.
                             

Dirinya juga memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat dimasa pandemi, karena dengan mematuhi protokol kesehatan maka setidaknya masyarakat dapat mencegah penularan virus corona.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan secara humanis dari nakes setempat dibantu kami Babinsa, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar," tandas Serda Agung.*

(Taufiq)
Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button