Dihadapan Emak - Emak dan Para Tokoh, Muslim Susanto Nyatakan Siap Maju Pilkades 2022

Minggu, 14 November 2021, 11/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak untuk masa bakti 2022-2028 dalam waktu dekat akan digelar. Pesta Demokrasi ini meliputi Desa yang ada di wilayah Kabupaten Deli Serdang.


Salah satu desa yang akan menyelenggarakan Pilkades yakni Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, dan telah memunculkan sejumlah sosok dikalangan aktivis dan milenial untuk memimpin Desa Bakaran Batu 5 tahun ke depan.


Muslim Susanto, salah satu sosok aktivis yang bertekad ingin membangun Desa Bakaran Batu melalui perhelatan Pilkades, ia juga telah banyak berlanglang buana berbuat untuk kepentingan masyarakat.


Aktivis yang akrab disapa Ulim ini digadang-gadang oleh para tokoh masyarakat, Ibu-ibu perwiritan serta masyarakat Desa Bakaran Batu dari semua kalangan, untuk maju sebagai bakal calon Kepala Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang kuis, Kabupaten Deli Serdang di tahun 2022 yang akan datang, dan ia telah siap lahir batin untuk melakukan perubahan.


Pernyataan tegas Muslim Susanto terucap saat menghadiri undangan acara sarasehan  bersama Ibu ibu Desa Bakaran Batu, yang diadakan dikediaman salah satu warga Dusun 1 Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis, pada Sabtu (13/11/21).


Dalam kegiatan tersebut juga terjadi dialog dan interaksi tanya jawab seputar permasalahan lingkungan sosial yang ada di Desa Bakaran Batu.


Muslim Susanto pun mendengarkan aspirasi kaum ibu disaat acara berlangsung.
"Begitu kami mendengar Pak Muslim akan maju Pilkades nanti, kami sengaja mengundang Pak Muslim untuk hadir di acara ini, guna memastikan kebenaran hal tersebut," ungkap Tari, salah satu warga yang ingin tahu dari ucapan Ulim sendiri.



"Saya maju Pilkades tahun depan, itu benar," jawab Muslim tegas, yang diketahui juga tokoh masyarakat Desa Bakaran Batu saat itu.


Dijelaskan oleh Muslim, dirinya hadir dalam undangan sarasehan ini adalah untuk mengetahui langsung keluhan yang ada dikalangan masyarakat.


"Saya senang dapat mendengar langsung segala permasalahan yang terjadi pada ibu ibu sekalian. Jadi ke depan kita akan data kondisi lingkungan dan keluarga, agar tidak terjadi lagi ketimpangan dan kesenjangan, keadilan adalah milik kita semua ibu-ibu. Jadi besok, kalau ibu ibu diperlakukan tidak adil, silahkan datangi Kantor Desa," kata Muslim menyampaikan pesan dihadapan kaum ibu.


Sementara seusai acara, Tari, salah satu warga mengatakan, bahwa acara ini diadakan adalah murni gagasan bersama. "Tujuannya untuk mendengar secara langsung, terkait Bapak Muslim Susanto yang dikabarkan akan mencalonkan diri," katanya.


Dikatakan Tari, karena warga sudah mendapatkan kabar, kepastian perhelatan Pilkades akan dilaksanakan tahun depan, jadi pada waktu inilah kesempatan warga untuk mendengar langsung, apa respon dan sikap Muslim menyikapi keluhan masyarakat.


"Alhamdulillah tadi semua sudah jelas dan terang dipaparkan oleh Pak Muslim," tutup Tari mengakhiri pembicaraan.*


(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button