DPK KNPI Belawan dan Rentan Bersinergi Dalam Giat Gotong Royong Bersama

Sabtu, 13 November 2021, 11/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan dan Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (Rentan) secara bersama - sama melakukan gotong royong dengan pihak Kecamatan Medan Belawan, Lantamal I, Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Belawan, Danramil 09 Belawan, Lurah se Kecamatan Medan Belawan, Kepling Belawan I dan Belawan II di seputaran Belawan, tepatnya di Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (13/11/21) pagi. 

Menurut Sekretaris DPK KNPI Belawan Arsyad Mulia Pasaribu, S.H., untuk mengalir hilirnya air agar dapat berjalan dengan lancar, sebaiknya di beberapa wilayah tersebut agar disegerakan pengerjaannya.

"Ya seperti di Kelurahan Belawan II, Jalan Selebes, Jalan Cimanuk, PJKA dan sekitarnya, semestinya cepat dikerjakan dan jangan dijadikan pembiaran, karena apabila air hujan turun maupun air pasang robb naik hingga surut. Maka wilayah disekitar tersebut terus tergenang air sampai berhari - hari di sekitaran pemukiman masyarakat," tutur Arsyad.


"Sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, bahwa selaku wadah organisasi kepemudaan DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan mencoba bekerjasama dengan Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) Kecamatan Medan Belawan yang di Ketuai Saudara Mansyur Syahputra Alias Putra Islami, untuk langsung terjun mensurvey kelapangan pada hari Rabu siang 10 November 2021, dan berdialog secara langsung dengan masyarakat disekitar yang menjadi faktor - faktor terhambatnya genangan air tersebut," tambahnya.

Selanjutnya, kedua organisasi tersebut menemui pihak Kecamatan dan disambut dengan baik oleh Camat Medan Belawan Subhan Fajri Hararahap, di sela - sela pengerukan saluran - saluran parit bersama P3SU.


Hasilnya, pihak Kecamatan Medan Belawan menyikapi dengan serius dan langsung menjadwalkan giat gotong royong di hari Sabtu pagi 13 November 2021 untuk secara bersama - sama ke beberapa wilayah - wilayah yang menyebabkan terjadinya genangan air di pemukiman warga.

"Kegiatan ini dapat menjadi perhatian secara bersama - sama tanpa harus menunggu proses yang berlarut - larut. Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak yang ada di Belawan ini, kegiatan gotong royong dapat terlaksana dengan baik. Dan, dari kegiatan ini, kita dapat menemukan solusi dari permasalahan yang kerap terjadi di Belawan ini, khususnya genangan air yang selama ini dikeluhkan masyarakat," tutup Arsyad Mulia Pasaribu, saat dihubungi awak media melalui WhatsApp pribadinya.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button