Dukung Program Pemerintah Capai Herd Immunity, Koramil Dringu Bantu Nakes

Sabtu, 13 November 2021, 11/13/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Anggota Koramil 0820/22 Dringu, Serda Supriadi terus membantu para nakes (tenaga kesehatan) dalam rangka percepat program pemerintah untuk pencapaian herd immunity (kekebalan kelompok) di masa pandemi.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Dringu, maka pelaksanaan vaksinasi harus terus dilaksanakan demi terciptanya rasa aman dan nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh nakes Kecamatan Dringu dan didampingi oleh Anggota Koramil 0820/22 Dringu Serda Supriadi yang melaksanakan vaksinasi di Desa Tamansari Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Sabtu (13/11/21).

"Pada saat pelaksanaan vaksinasi tersebut banyak warga yang hadir baik yang masih remaja maupun lansia, hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat terkait vaksinasi sudah mulai ada di masyarakat Desa Tamansari," ujar Serda Supriadi seperti dikutip media Snipers.News.

Pada kesempatan tersebut, anggota Koramil selain melaksanakan pendampingan juga memberikan edukasi tentang manfaat dari pelaksanaan vaksinasi serta pentingnya saat ini masyarakat menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker agar terhindar dari penularan virus corona.

Upaya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini, sangat diapresiasi oleh masyarakat karena saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan arti pentingnya vaksinasi.

"Dimana untuk membentuk herd immunity di dalam tubuh bagi setiap orang, sehingga minimal dapat mencegah penularan virus," pungkasnya.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button