Edukasi Prokes Gencar di Lakukan Koramil Gending

Jumat, 05 November 2021, 11/05/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sambil memonitor wilayah binaanya agar selalu kondusif, anggota Koramil 0820/19 Gending, Serda Tinasan gencar berikan pemahaman atau biasa disebut edukasi prokes (protokol kesehatan) di masa pandemi ini.

Hal itu dilakukan oleh Serda Tinasan dalam rangka untuk mencegah penularan virus corona yang sampai saat ini masih ada. "Kami gencar berikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya prokes di masa pandemi ini," kata Serda Tinasan, Jumat (5/11/2021).

Menurut Serda Tinasan, memberikan pemahaman kepada warga binaan adalah hal yang wajib dilakukan dengan tidak mengenal ruang batas dan waktu. Dengan maksud, agar masyarakat sadar diri bahwa patuh prokes, adalah salah satu ikhtiar agar terhindar dari virus corona.
                            

Tentu, metode yang di lakukan oleh Serda Tinasan adalah pendekatan emosional lewat media komsos (komunikasi sosial) atau bisa disebut anjangsana silaturahmi di tempat tempat berkumpulnya warga.

Hasim, warga Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo mengatakan, kehadiran Serda Tinasan sebagai Babinsa di desanya membawa dampak positif bagi warga Curahsawo.

"Serda Tinasan ini sangat baik, cara memberikan edukasi atau pemahaman terkait prokes, menganjurkan agar warga sadar untuk vaksin, dengan cara yang sopan dan ramah," pungkas Hasim.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button