Gebyar Vaksinasi Massal Polsek Batang Kuis Dihari Kesehatan Nasional Ke - 57

Friday, November 12, 2021, 12:08 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam menangani wabah Covid-19. Vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, maka AKP Simon Pasaribu bersama jajaran bersinergi dengan Polda Sumatera Utara. Tepat di Hari Kesehatan Nasional ke 57, pihaknya menggelar Gebyar Vaksinasi Massal Covid-19.

Vaksinasi gratis bagi masyarakat Batang Kuis dan sekitarnya ini dilaksanakan pada Jum'at (12/10/2021), di Mapolsek Batang Kuis mulai pukul 08.30 Wib hingga selesai, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Menurut AKP Simon Pasaribu selaku Kapolsek Batang Kuis, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 57. Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Camat Avro Wibowo, Muspika dan Danramil Poniman, yang telah berperan penting atas terselenggaranya kegiatan ini.


"Kegiatan ini juga sebagai upaya dari Polsek Batang Kuis dalam mendukung pemulihan ekonomi. Dan kami berharap, semua warga sekitar sudah divaksin sehingga akan mendukung percepatan pemulihan Covid-19.

Kemudian menurut AKP Simon Pasaribu, vaksinasi ini sangat membantu pemerintah dalam mempermudah dan mempercepat akses vaksinasi terhadap warga masyarakat, khususnya di lingkup Polsek Batang Kuis dan para masyarakat. 

Kegiatan vaksinasi ini diikuti sekitar 500 peserta, yang terdiri atas warga Kecamatan Batang kuis dan sekitarnya.

"Alhamdulillah, vaksinasi ini mencapat target 500 peserta dan kegiatan ini tanpa menggunakan azas domisili atau kewilayahan, jadi siapapun yang usianya diatas 12 tahun bisa mengikutinya," paparnya.*

(R. Anggi)

TerPopuler