Ikuti Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19, Ini Arahan Kapolres Banggai

Rabu, 24 November 2021, 11/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan pandemi Covid-19 dan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) di Kabupaten Banggai (Percepatan Vaksinasi Covid-19), Selasa (23/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Banggai yang diketuai oleh Drs. H. Alfian Djibran, M.Si., dipimpin langsung Bupati Banggai H. Amirudin dan diikuti secara virtual oleh seluruh instansi terkait, Kepala Puskesmas, dan seluruh Camat.

Dalam penyampaiannya, AKBP Yoga meminta jajaran Kapolsek dan Danramil tidak pernah ragu dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan pencapaian vaksin, dan semua harus dilakukan demi kebaikan bersama serta semua harus disampaikan dalam group yang dibentuk.

"Sehingga dengan mudah dalam menyelesaikan permasalahan dilapangan yang terkait dengan target vaksin kepada masyarakat," ucap AKBP Yoga.

AKBP Yoga juga menjelaskan, bahwa sudah perintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Banggai untuk senantiasa membantu warga serta selalu berkoordinasi dengan para Kepala Puskesmas yang ada dalam pelaksanaan vaksin.


"Pelaksanaan vaksin jangan pernah ditunda, dan saya yakin dengan kebersamaan dan kerjasama ini di akhir bulan Desember pencapain vaksin untuk Kabupaten Banggai bisa terlaksana dan tercapai," harap AKBP Yoga.

Sementara Bupati Banggai Ir. Amiruddin Tamoreka mengatakan, Insya Allah Kabupaten Banggai pada dua minggu ke depan bisa turun level walaupun ada wacana pemerintah pusat pada tanggal 24 Desember 2021 seluruh Indonesia akan dilakukan level 3 semua, dan ini semua masih dalam batas wacana dan sambil menunggu aturan yang jelas baru kita akan berlakukan.

"Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin, sehingga pencapaian yang kita harapkan bisa segera terwujud dan level bisa turun, semua ini juga perlunya dukungan dari beberapa Stakeholder, para OPD, Camat, Lurah dan Kades untuk segera mengajak warganya melakukan vaksin," ajak Bupati.

Turut hadir perwakilan Unsur Forkopimda, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD terkait, Kepala BPBD, Kepala RSUD, Kabag Ops Polres Banggai, Pasi Ops Kodim 1308/LB, Ketua PHRI, Kepala cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah V Kabupaten Banggai, Perwakilan Kepala Bandara, Kepala Karantina Pelabuhan, Jubir Satgas Covid-19, dan tamu undangan lainnya.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button