Jelang Hari Raya Galungan, Sat Polairud Polres Klungkung Laksanakan Giat Patroli Dialogis dan Sambang di Pesisir serta Himbau Warga Disiplin Prokes

Saturday, November 6, 2021, 12:36 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa angkutan laut di pelabuhan tradisional Desa Kusamba, apalagi akan menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, banyak dari warga masyarakat Pulau Nusa Penida akan pulang kampung melalui jalur laut.

Terkait hal itu, Personel Sat Polairud Polres Klungkung melaksanakan patroli dan sambang di Pesisir Pantai Kusamba serta melakukan pengawasan penanganan Covid- 19 tahun 2021.

Kasat Polairud Polres Klungkung AKP I Made Susila, S.H., seizin Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan patroli dialogis maupun sambang dengan warga masyarakat yang ingin menyebrang ke Pulau Nusa Penida maupun dengan Pegawai Jasa Angkutan Boat merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh Anggota Sat Polair Polres Klungkung.

Ini bertujuan untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat, sehingga riak riak kecil yang di duga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi, serta keberadaan Polri di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya, Kamis (06/11/2021).

"Kegiatan patroli dialogis maupun sambang di pesisir Pantai kusamba yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Klungkung dapat menarik simpati masyarakat, sehingga ke depan Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat," tutur Kasat Polairud Polres Klungkung AKP I Made Susila.

AKP I Made Susila menyampaikan kepada personelnya untuk selalu memantau situasi wilayah pesisir, agar selalu kondusif apalagi akan mendekati Hari Raya Galungan dan Kuningan, sehingga pihaknya terus di lapangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pesisir yang ada di Desa Kusamba.

"Di samping itu, personel Sat Polairud tidak bosan bosannya memberikan himbauan Kamtibmas dan ajak masyarakat untuk selalu disiplin Protokol Kesehatan dengan tetap memperhatikan 3 M, Menjaga jarak, Menggunakan Masker, dan Rajin Mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir," pungkasnya.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler