Kambing Jadi Korban, Harimau Kembali Berkeliaran Dipermukiman Warga Teluk Lanus

Jumat, 26 November 2021, 11/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Lagi lagi warga Kampung Teluk Lanus dikejutkan oleh seekor harimau, yang memang dalam beberapa minggu ini berkeliaran menampakan diri dipermukiman warga. 

Hal ini dikabarkan oleh warga Kampung Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak kepada media Snipers.news, Kamis (25/11/21) sekira pukul 20.25 Wib.

Salimin (53), warga yang tinggal di RT. 03/RW. 03 Jalur 3 Rokan, Kampung Teluk Lanus mengatakan, dirinya memang mempunyai ternak kambing. Ketika sedang duduk bersama keluarganya, tiba-tiba terdengar bunyi kambing kesakitan.


Merasa curiga, Salimin bergegas keluar dan menoleh ke kandang kambing tersebut. Memang tidak dimungkiri lagi, kambing sudah tergeletak di kandang dengan lehernya berdarah.

Menurut Salimin, ini sudah yang ketiga kali ternaknya di makan harimau. "Yang pertama satu ekor, dan tidak dapat dikesan. Selang beberapa minggu satu ekor lagi dan dapat ditemukan kambing tersebut, namun sudah mati dengan leher dan badan kambing robek," ungkap Salimin.

Namun, kata Salimin, ini yang ke 3 kalinya harimau tersebut mendatangi kandang kambing miliknya. 

Karena ia (Salimin-red) cepat turun dan bersuara memanggil warga, Harimau tersebut tidak sempat membawa kambing itu, namun kambing sudah tidak berdaya. 
Di leher ternak yang biasa menjadi hewan qurban umat muslim ini sudah terlihat banyak darah.


Kemudian Salimin bergegas untuk memotong kambing tersebut, sehingga daging kambing yang dipotongnya bisa di bagikan olehnya ke para tetangga terdekat. 

Salimin dan warga Kampung Teluk Lanus umumnya sangat berharap kepada instansi terkait, agar dapat segera menyikapi atas kejadian tersebut. Sehingga ke depan, kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

"Jangan cuma pasang kamera. Yang kami inginkan bagaimana kami, masyarakat Teluk Lanus ini dapat beraktivitas tanpa ada kebimbangan dan ketakutan atas adanya harimau tersebut," tutupnya.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button