Kantor Gubernur Maluku di Demo Ratusan Casis Tamtama, Begini Tanggapan Panitia

Sabtu, 06 November 2021, 11/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan casis (calon siswa) Tamtama TNI AD pengiriman Kodim 1502/ Masohi TA 2021 di depan kantor Gubernur Maluku, Jum'at (5/11/2021) ditanggapi oleh pihak panitia penyelenggara dengan kepala dingin.

Aksi demo ini guna mempertanyakan, atas terjadinya perubahan jumlah alokasi pada penerimaan Casis Tamtama Gelombang II Tahun Anggaran 2021, khususnya di wilayah Kodim 1402/Masohi.

Melalui Kapendam XVI/ Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar, S.E., menjelaskan, bahwa perubahan alokasi penerimaan tersebut karena keputusan yang telah ditetapkan oleh Mabes TNI AD.

"Adanya perubahan jumlah alokasi penerimaan sudah menjadi keputusan Mabes TNI AD. Tidak hanya berlaku di wilayah Maluku saja, namun untuk seluruh wilayah Indonesia. Perubahan alokasi itu bisa bertambah atau berkurang dari alokasi awal, berdasarkan kondisi terakhir jumlah prajurit yang dibutuhan tiap-tiap Kodim," jelas Kapendam. 

Perubahan ini sudah diinformasikan sejak 1 November 2021 oleh Staf Personil Kodam XVI/Pattimura ke jajaran Kodim maupun Ajenrem, dengan harapan perubahan ini diketahui oleh para calon siswa atau peserta seleksi.

Lebih lanjut Kapendam berharap, agar para mantan casis maupun pemuda pemudi Maluku khususnya, tetap optimis dan semangat mengikuti seleksi pada tahun berikutnya. 

Sebagai informasi, beberapa rekrutmen prajurit TNI yang akan digelar pada TA. 2022 antara lain Catar Akmil, Pa PK TNI Reguler, Caba PK TNI AD dan Cata PK TNI AD.

"Kedepannya, sebelum proses seleksi, akan dilakukan audiensi agar tidak terjadi kesalahpahaman antara casis dengan panitia penerimaan," ungkapnya.

Hasil seleksi di tingkat Subpanda, baik di Korem 151/Binaiya maupun di Korem 152/Babullah yang tadi diumumkan, akan dilanjutkan seleksi di tingkat Subpanpus XVI Pattimura, yang akan dilaksanakan di Rindam XVI/ Pattimura dan akan dimulai pada tanggal 14 November 2021.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button