Kapolda Kepri Hadiri PPK PPNS Se-Provinsi Kepri Tahun 2021

Rabu, 03 November 2021, 11/03/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., hadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (PPK) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Se-Provinsi Kepri tahun 2021 di Ball Room Swis Bell Hotel, Batu Ampar, Rabu (3/11/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Pj.Sekda Provinsi Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Para Narasumber dan seluruh peserta Latkatpuan PPNS.

"Kegiatan diawali dengan pemukulan gong oleh Bapak Gubernur Kepri, sebagai tanda acara pelatihan dimulai dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya," tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, S.I.K., M.Si.


Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan usaha Polri sebagai pengemban fungsi Korwas dan pembina teknis PPNS untuk meningkatkan kemampuan PPNS dalam proses penyidikan tindak pidana, sesuai lingkup kewenangan. 

PPNS adalah salah satu pengemban fungsi Kepolisian dalam membantu Kepolisian RI dan melaksanakan kewenangan berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Penyidik terbagi menjadi 2, yaitu penyidik di Kepolisian dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil, yang di beri kewenangan sesuai undang-undang terkait penyidik.


"Jadikan pelatihan ini sebagai sarana bertukar informasi dan komunikasi untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan dalam melaksanakan penyidikan sesuai bidang tugasnya masing-masing, sehingga kemudian dapat melaksanakan proses penyidikan yang lebih profesional," kata Gubernur.

"Semoga materi yang disampaikan dapat dipahami dan di mengerti oleh peserta pelatihan, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas. Marilah bersama-sama kita wujudkan masyarakat Kepri yang aman dan tertib," ujar Gubernur Kepri.

Pelatihan peningkatan kemampuan PPNS Se-Provinsi Kepri tahun 2021 diikuti sebanyak 125 (seratus dua puluh lima) PPNS pada beberapa instansi/lembaga atau badan pemerintah. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button