Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab 2 PJU dan 4 Kapolres

Selasa, 09 November 2021, 12:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palu - Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Pejabat Utama (PJU) dan empat Kapolres Jajaran, bertempat di Aula Rupatama, Selasa (09/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi bertindak selaku inspektur upacara, dan turut dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H. serta Pejabat Utama dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng mengatakan, sertijab yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keleluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri. Hal ini sebagaimana dirumuskan dalam sistem pembinaan karier Polri.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat datang di Provinsi Sulawesi Tengah dan selamat atas kepercayaan dan promosi jabatan yang diberikan pimpinan Polri kepada para pejabat baru untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah," ucap Kapolda.


Kapolda juga berharap, agar pejabat baru segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, ciptakan terobosan yang kreatif dengan selalu berpedoman pada program prioritas Kapolri (presisi).

"Saya juga berterima kasih serta mengapresiasi atas integritas, loyalitas dan kinerja kepada pejabat lama Polda Sulawesi Tengah, dalam mengelola kamtibmas dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19," ucap Rudy.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, sertijab ini di gelar setelah Kapolri mengeluarkan surat telegram tanggal 31 Oktober 2021 tentang mutasi dan jabatan Pati dan Pamen Polri.

"Dalam surat telegram tersebut terdapat dua Pejabat Utama Polda dan empat Kapolres jajaran Polda Sulteng, yang mendapat rotasi dan promosi jabatan, diantaranya Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum, Kapolres Banggai, Kapolres Bangkep, Kapolres Parigi, dan Kapolres Sigi," tutur  Didik.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler