Kapolres Morut Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama

Selasa, 02 November 2021, 11/02/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Morut - Serah Terima Jabatan (Sertijab) merupakan hal yang lazim di lingkungan Polri, namun sangat penting artinya dalam hal upaya penyegaran organisasi di Polres Morowali Utara (Morut) dan sebagai promosi terhadap personel dalam meniti karir selanjutnya. 

Hal tersebut diucapkan oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.H., saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan 8 Pejabat Utama di Jajaran Polres Morowali Utara, Selasa (2/11/2021).

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulteng nomor : ST/663/X/KEP/2021/ tanggal 22 Oktober 2021 tentang pemberitahuan mutasi di lingkungan Polda Sulteng, delapan Pejabat Utama Polres Morut yang bergeser, yakni Kompol M. Nur Asjik, S.Sos., Waka Polres Morut digeser menjadi Kakorsis SPN Polda Sulteng dan sebagai penggantinya Kompol H. Amri.

Kemudian AKP Sugianto, S.H., Kabag Ops  dimutasikan sebagai Pama Roops Polda Sulteng yang sementara ini pendidikan Sespima digantikan oleh AKP Dharmawaty.

Lalu Kasat Reskrim yang dijabat oleh Iptu Lasida, S.H., M.H. dimutasikan sebagai Kapolsek Bumi Raya Polres Morowali dan digantikan oleh Iptu Rangga Himawan Sanjaya, S.T.K. Selanjutnya Kasat Resnarkoba yang dijabat oleh AKP Arsyad Maaling, S.H., dimutasikan sebagai Kasatreskirim Polres Sigi yang digantikan oleh Iptu Althin, S.H. 

Terdapat dua Kapolsek yang harus bergeser, diantaranya Kapolsek Mori Atas  yang sebelumnya di jabat oleh Iptu Muhammad Kasim, S.H., digantikan oleh Ipda Sonny Rivaldo Mandias yang sebelumnya menjabat Kapolsek Soyo Jaya. Sedangkan Kapolsek Soyo Jaya dijabat oleh Ipda Sumarlin. 


Dan terakhir Kasiwas Iptu Anton S. Mowala, S.Kom., yang dimutasikan sebagai Kasat Resnarkoba di Polres Morowali.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Morut ini dihadiri oleh seluruh personel Polres Morut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Morut secara pribadi dan selaku Kapolres beserta keluarga besar Polres Morut menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi para pejabat lama dalam membantu pelaksanaan tugas selama ini, baik dibidang pembinaan maupun operasional. Banyak Hal Positif yang telah dilakukan demi kemajuan Polres Morut.

"Dan bagi pejabat baru saya ucapkan selamat atas jabatan baru saudara sekalian. Saya mengharapkan saudara dapat bekerja dengan baik dan segera menyesuaikan diri dengan tupoksi dan tanggungjawab yang baru, lanjutkan dan tingkatkan hal - hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama. Semoga jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan kepada saudara dapat membawa berkah bagi banyak orang. Ingatlah, jaga nama baik pribadi, keluarga dan institusi Polri," ujarnya.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel, bahwa setiap jabatan tugas dan tanggungjawab yang di emban merupakan amanah dari Tuhan.

"Maka, mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, serta tidak lupa untuk senantiasa bersyukur," tutur AKBP Ade Nuramdani.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button