Kapolres Pematang Siantar Sambut Kunker Tim Sespim Lemdikat Polri

Thursday, November 18, 2021, 22:17 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siantar - Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., bersama Wakapolres Kompol Ismawansa, S.I.K. menyambut kedatangan Tim Sespim Lemdiklat Polri untuk melaksanakan penelitian tahap II tahun 2021 dalam rangka Setrategi Sespim Lemdiklat Polri guna mempersiapkan Pimpinan Tingkat Menengah yang Presisi di era 4.0.

Kedatangan Tim Sespim Lemdiklat Polri dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Atang Heriadi, M.H., bersama dengan Rombongan, yang dilaksanakan di Polres Pematangsiantar Kamis 18 November 2021 pada pukul 10.00 Wib.

Usai Kapolres Pematangsiantar menyambut kedatang rombongan, lalu menuju ruangan Kapolres untuk istirahat sejenak. Pada Pukul 10.00 Wib, Kapolres bersama dengan rombongan menuju Auditorium Universitas Simalungun (USI) Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasi Kota Pematangsiantar.


Sebelum memasuki Auditorium Universitas Simalungun (USI), rombongan terlebih dahulu melakukan pengukuran suhu tubuh sesuai dengan aturan Prokes.

Kedatangan Tim Auditorium USI langsung disambut oleh para responden, yaitu Tokoh Masyarakat, TNI-Polri, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM, Ormas, Pengadilan dan Kejaksaan Kota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Kapolres Pematangsiantar menyampaikan selamat datang kepada tim yang datang dari Lemdiklat Polri untuk melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Pematangsiantar, dalam melaksanakan penelitian tahap II tahun 2021, dengan tema Setrategi Sespim Lemdiklat Polri dalam mempersiapkan Pimpinan Tingkat Menengah yang Presisi di Era 4.0.

Dan, sekaligus penghormatan atas kunjungan penelitian Sespimti Lemdiklat Polri di wilayah hukum  Polres Pematangsiantar, ini merupakan kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Instansi Pemerintahan serta seluruh elemen masyarakat menjadikan Kota Pematangsiantar masih dalam keadaan aman dan kondusif.


Pada kesempatan itu, Brigjen Pol Drs. Atang Heriadi, M.H., selaku Ketua Tim mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pematangsiantar dan Kapolres Simalungun serta seluruh peserta yang mengahadiri kegiatan ini.

"Adapun kedatangan kami ke sini bertujuan mendeskripsikan kualifikasi Sespimti Sespim Lemdiklat Polri sebagai Lembaga Pendidik Perwira Polri, yang mampu mencetak pimpinan Polri yang unggul dan profesional sesuai kebutuhan organisasi yang Presisi di Era 4.0. dan juga mendeskripsikan kualifikasi lulusan Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi) Sespim Lemdiklat Polri sebagai pemimpin Polri yang unggul, Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) sesuai dengan harapan masyarakat," ucap Brigjen Atang.

"Sehingga berharap kepada responden yang mengisi kuesioner penelitian, bisa membawa dukungan bagi Polri untuk mempersiapkan calon Kapolres yang Presisi. Dan hasil jawaban dari para responden akan diteliti kembali oleh Tim Konsultan, dimana hasilnya sebagai konsep melalui sidang dewan pendidikan menjadi tema pendidikan Sespim Lemdiklat Polri, sehingga hitungan per detik mempersiapkan calon pimpinan tingkat menengah Sespim Lemdiklat Polri akan membuat tema pendidikan dari hasil tulisan para responden, dilanjutkan dengan pengisian Quisioner oleh para responden/peserta dan pendalaman oleh tim," tutup Brigjen Pol Atang.*

(PN)

TerPopuler