Kapolres Siantar Sambut Kunker Tim Supervisi dan Asistensi Fungsi Keuangan Tahun 2021

Wednesday, November 24, 2021, 16:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siantar - Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., menyambut kedatangan Tim Supervisi dan Asistensi Fungsi Keuangan dalam rangka capaian IKPA dan realisasi Anggaran Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Belanja Modal serta Dana Hibah dan Honor/Insentif Vaksinator Covid-19. 

Serta Penyerapan Anggaran Satker Jajaran Tahun 2021, yang dipimpin Ketua Tim  AKBP Jekson Sipayung, S.H., M.H., bersama dengan rombongan. Bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Rabu 24 November 2021 pada pukul 09.00 Wib. 

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh para kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Kaurmintu Bag dan Sat, Kasium Polsek jajaran Polres Pematangsiantar dan tim yang melaksanakan supervisi dari Polda Sumut, yakni AKBP J. Nainggolan, S.H., M.H., Penata I Heroe Soetikno, S.E., Brigpol M. Yudha Kurniawan, Penata Muda Pristi M.U Hasibuan, S.E., selaku anggota.

Sebelumnya, Kapolres Pematangsiantar menyampaikan selamat datang kepada tim Supervisi dan Asistensi Fungsi Keuangan di Polres Pematangsiantar, dalam rangka melaksanakan evaluasi penyerapan anggaran agar menjadi acuan administrasi Keuangan Polres Pematangsiantar.


"Ini merupakan kesempatan emas bagi kita khususnya Polres Pematangsiantar. Untuk itu, agar kegiatan ini di ikuti dan diperhatikan dengan baik," ujar AKBP Boy.

"Untuk itu, kepada Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran selaku pengguna anggaran, apabila ada yang kurang mengerti dalam penyerapan anggaran supaya dipertanyakan kepada tim, agar kedepannya lebih baik lagi dan mohon arahan dan bimbingan dari Bapak Ketua TIM dalam Capaian IKPA dan Realisasi Anggaran Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Belanja Modal serta Dana Hibah dan Honor/Insentif Vaksinator Covid-19, dalam Penyerapan Anggaran Satker Polres Pematangsiantar," ujarnya kembali.

AKBP Jekson Sipayung, S.H., M.H., selaku Katim mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pematangsiantar dan Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polres Pematangsiantar.

"Adapun tujuan kami kesini untuk melakukan supervisi dan asistensi dan pemeriksaan, sudah sampai dimana penyerapan anggaran pada tahun 2021 dan apakah perwabku sudah dilengkapi. Dan harapan kami kepada semua pengguna anggaran sudah melengkapinya, dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga setiap ada pemeriksaan yang datang kita tidak canggung lagi untuk menghadapinya, sehingga ke depan Polres Pematangsiantar ini adalah sebagai penyumbang pengelola anggaran terbaik di Polda Sumut," papar AKBP J. Nainggolan.*

(PN)

TerPopuler