Kapolresta Probolinggo Tak Kuasa Tahan Haru, Gendong Anak Yatim yang Orang Tuanya Meninggal Sebab Pandemi

Jumat, 19 November 2021, 11/19/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani menggendong bayi berusia satu tahun, yang merupakan anak asuh Polisi bagian dari 1 Polisi 1 anak asuh korban Covid-19, Jum'at  (19/11/2021). Suasana haru menjadi kian terasa. 

Hal ini dilakukan saat menyambangi empat anak yatim piatu di jalan Gubernur Suryo, RT 06 RW 06, Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, yang orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Turut mendampingi Kasatlantas AKP Roni Faslah, Kasat Intelkam Iptu Gendut Wijayanto, dan Kanit Patroli Ipda Tohari, beserta anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota.

AKBP Wadi Sa'bani sendiri tampak terharu saat memberikan penghiburan pada keluarga para yatim piatu tersebut. Keempat anak yatim piatu yang dikunjungi, yakni Hafizah Khayyirah Lubna (11), Habibah Hasna Humaira (10), .Haykal Rafli Putrason  (9), dan Haida Raniah Zahratussalamah (1).

"Kami mendatangi anak anak tersebut yang masih berusia dibawah 10 tahun, ada yang 8 tahun bahkan masih berusia satu tahun ditinggalkan orangtuanya. Disinilah kami hadir untuk bisa memberikan semangat dan hiburan kepada sang anak," ujar Kapolres AKBP Wadi Sa'bani.

Kegiatan kunjungan ini, kata merupakan bagian dari upaya menggali kepedulian pada sesama. Harapannya agar nantinya bisa tetap menyelesaikan dan mewujudkan cita-cita sebagaimana yang diharapkan oleh orang tuanya. 

"Kegiatan tersebut, merupakan empati building dari Polri dimana dalam situasi pandemi Covid-19 semua harus saling menjaga, mengingatkan dan juga saling membantu," ucap Kapolres.

Begitu juga, Kapolres dan rombongan membawakan bantuan sosial berupa sembako. Selain itu juga membawa sesuatu untuk anak yang berusia dibawah lima tahun untuk menghibur mereka agar tidak bersedih dan tetap ceria untuk bisa kembali hidup normal. 

"Mudah-mudahan bermanfaat. Kegiatan itu merupakan wujud dari 1 Polisi 1 Anak Asuh yang diinisiasi Satlantas Polres Probolinggo Kota. Secara khusus, program ini menyasar pada anak yatim piatu akibat orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19," sebut Wadi Sa'bani.

Kedepan, lanjut Wadi Sa'bani, Insyaallah Satlantas Polres Probolinggo Kota akan membantu terus perkembangan anak anak asuh ini. Dan akan selalu berdoa agar semuanya selalu diberikan kesehatan. Bahkan berharap, kegiatan itu bisa sedikit mengurangi duka yang dialami anak yatim piatu tersebut. 

“Pemberian tali asih ini tidak sepadan dengan kesedihan atas kehilangan orang tua. Akan tetapi, bisa sedikit membantu psikologi anak-anak dan bisa memberikan dampak positif bagi mereka,” pungkasnya.*

(Taufiq)
Sumber : Humas Polresta Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button