Kapolsek Benoa Kerahkan Personilnya Antisipasi Lonjakan Penumpang Kapal Laut

Senin, 22 November 2021, 11/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Belakangan ini mobilitas penumpang darat, laut maupun udara sudah mengalami peningkatan yang signifikan, hal ini merupakan indikator perekonomian nasional sudah mulai mengarah normal.

Menjelang bulan Desember merupakan Haight Session untuk arus penumpang, mengingat banyak masyarakat mempersiapkan diri menyambut hari raya Natal maupun Tahun baru.

Seperti halnya yang terpantau di terminal domistik pelabuhan Benoa pada hari ini Senin ( 22/11) pukul 07.00 wita, ketika Kapal Motor (KM) AWU yang datang dari Nusa Tenggara Barat menurunkan penumpang sebanyak 835 orang dan selanjutnya akan berangkat menuju Surabaya pada pukul 12.00 wita.

Untuk mengantisipasi adanya pelanggaran Prokes mengingat membludaknya penumpang, Kapolsek Benoa mengerahkan personilnya turun langsung ke lapangan untuk membantu instansi terkait dalam mengatur dan mengawasi para penumpang agar tetap mengikuti Prokes pada saat mau turun maupun mau naik ke kapal.


Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata, S.H., ketika melakukan pemantauan dan pengawasan langsung di ruang X Ray pelabuhan Benoa menyampaikan, banyaknya penumpang hari ini harus benar-benar kita attensi dan antisipasi, jangan sampai kita kendor dalam pengawasan Prokes sehingga pelabuhan Benoa menjadi cluster penyebaran Covid-19 dan ini sangat berbahaya sekali mengingat saat ini pengendalian Covid-19 sudah mengalami trend positif. 

"Dalam mengantisipasi para penumpang tersebut kita bersinergi dengan instansi terkait, seperti Pelindo, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan dinas karantina.

"Kami tetap menghimbau dan meminta warga yang akan bepergian melalui pelabuhan Benoa agar tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan, mengingat saat ini kita tetap mewaspadai wabah Covid-19 yang sewaktu-waktu bisa meledak apabila kita kendor dan kurang waspada," ungkap Kapolsek Benoa Kompol Wiranata, S.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button