Kodam XVI/Pattimura Kembali Gelar Serbuan Vaksin di Masohi

Minggu, 21 November 2021, 11/21/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kodam XVI/ Pattimura kembali menyelenggarakan serbuan vaksin di Kecamatan Waipia, Masohi, Sabtu (20/11/2021). 

Serbuan vaksin ini dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat yang meninjau diantaranya Kakesdam, Kapendam serta beberapa pejabat Kota Masohi. 

Kakesdam XVI/ Pattimura, Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugraha, Sp. THT., M.Kes., M.A.R.S., mengatakan, jumlah vaksin yang disiapkan mencapai 1000 dosis.


"Kami menyiapkan 1000 dosis vaksin, tak hanya masyarakat umum yang menerima tetapi sasaran difokuskan pada para pelajar tingkat SMP dan SMU. Hari ini masyarakat dan pelajar yang divaksin sejumlah 166 orang," terangnya. 

Di tempat yang sama, selain nakes TNI, juga melibatkan nakes dari rumah sakit dan Puskesmas setempat yang khusus melayani  vaksinasi Moderna tahap  ke-2 dengan target minimal 60 orang.

Serbuan vaksin ini merupakan program yang secara terus menerus digencarkan oleh Kodam XVI/ Pattimura bersama instansi terkait guna mendongkrak jumlah masyarakat yang divaksin hingga mencapai target 50% pada Desember mendatang.*

(Ajid Tomagola/Pendam XVI/Pattimura)

TerPopuler

> Whatsapp-Button