Kodam XVI/Pattimura Tidak Berhenti Gelar Serbuan Vaksinasi Dalam Wilayah Provinsi Maluku

Monday, November 15, 2021, 19:33 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., yang didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Shinta Bambang Ismawan, beserta rombongan meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksin di Puskesmas Banda, Minggu (14/11/2021). 

Sejumlah pejabat yang ikut dalam rombongan diantaranya Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, beberapa asisten Kasdam XVI/ Pattimura, seperti Asintel, Asops dan Aspers , Kabekangdam XVI/ Pattimura. 

Kegiatan serbuan vaksin ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangka HUT TNI Ke 76 Tahun, sekaligus guna merealisasi perintah Pangdam untuk terus menggenjot pelaksanaan vaksin di wilayah Maluku dan Maluku Utara.


Pada serbuan vaksin di Banda kali ini, disiapkan sebanyak 214 dosis vaksin. Sementara masyarakat yang divaksin sebanyak 190 orang dan 24 orang ditunda vaksin karena belum memenuhi syarat.

Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar, S.E., menyatakan, kegiatan serbuan vaksin akan terus dilanjutkan.

"Serbuan vaksin akan terus dilancarkan diseluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara, hal ini dilakukan sebagai upaya, khususnya dari Kodam XVI/ Pattimura bersama-sama instansi terkait untuk mempercepat penanganan Covid-19, setelah ini masih akan ada pelaksanaan serbuan vaksin untuk wilayah-wilayah terpencil di Maluku dan Maluku Utara" terang Kapendam.*

(Ajid Tomagola/Pendam XVI/Pattimura)

TerPopuler