Kodim 1626/Bangli Terus Edukasi Warga Untuk Tetap Terapkan Prokes

Friday, November 19, 2021, 20:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Anggota Babinsa Koramil 1626-02/Susut  bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Susut terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Susut, Jumat (19/11/01).

Kegiatan kali ini menyasar kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan diluar rumah, para Babinsa Koramil 1626-02/Susut mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini masih ada warga yang belum patuh akan disiplin protokol kesehatan, sehingga pihaknya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga.

Warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan oleh petugas diberikan pengertian dan edukasi, dan juga diberikan masker gratis kepada mereka. Dalam himbauannya, para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., menuturkan, kegiatan yang dilakukan anggota jajaran Koramil 1626-02/Susut  bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Susut dengan melakukan penegakan disiplin dan himbauan penerapan tentang protokol kesehatan Covid-19 juga membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Masyarakat kita himbau terus tentang disiplin protokol kesehatan, khususnya memakai masker di tempat umum, bagi mereka yang tidak memakai masker kita berikan masker,” ujarnya.

“Kita berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” imbuhnya.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler