Korem 151/Binaiya Laksanakan Garjas Periodik II TA 2021

Senin, 08 November 2021, 11/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Prajurit Korem 151/Binaiya melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II TA. 2021 di lapangan Karang Panjang (Karpan), Senin (08/11/2021).

Tes Garjas ini merupakan program dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek sampai dimana kemampuan fisik para prajurit TNI AD khususnya Korem 151/Binaiya, sehingga dalam melaksanakan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan Garjas terdiri dari Lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Satelran serta ketangkasan renang dasar dengan jarak 50 meter.


Sebelumnya, personel terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan tekanan darah ( tensi ) dan dan konsultasi dengan dokter dari tim kesehatan Kodam XVI / Pattimura, dilanjutkan dengan pengisian blangko Formulir Garjas, serta selama pelaksanaan diawasi langsung oleh tim Jasrem 151/Binaiya yang dipimpin oleh Kapten Inf Ato Laturake selaku perwira jasmani Korem (Pajasrem).

Pajasrem mangatakan, "bahwa pelaksanaan Garjas Periodik II ini agar benar-benar di perhatikan faktor keamanan, dalam kegiatan serta tetap patuhi protokol kesehatan sehingga pelaksanaan Garjas dapat berjalan aman dan lancar," ujar pajas.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Binaiya

TerPopuler

> Whatsapp-Button