Mengenal Sosok Muhammad Syukur, Bacakades Randutatah - Paiton

Minggu, 21 November 2021, 11/21/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pesta demokrasi rakyat atau biasa disebut pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 253 desa se Kabupaten Probolinggo akan digelar, tepatnya tanggal 17 Februari 2022.

Para bakal calon (balon) yang sudah mendaftarkan diri dengan persyaratan lengkap kepada panitia pilkades. Panitia mulai melakukan verifikasi berkas/dokumen yang masuk kepada instansi/lembaga terkait.

Pantauan media Snipers.News di Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Ada 3 bakal calon (balon) kepala desa (kades) yang akan maju dalam kontestasi pilkades tersebut.

Dari 3 balon kades itu, ada satu calon yang nyentrik dan milenial. Yaitu, Muhammad Syukur (43), atau biasa di panggil Cak Mat, dia adalah putra daerah yang di usung oleh suara mayoritas masyarakat desa setempat.

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap mengemban amanah rakyat Desa Randutatah dengan penuh rasa tanggungjawab," kata Muhammad Syukur kepada media Snipers.News, Minggu (21/11) siang.
                           

Dengan visi dan misi menuju kearah pembangunan desa tempat lahirnya jadi lebih baik dan maju, aman sejahtera serta masyarakatnya berahlaq mulia. Ia bertekad untuk siap mengabdikan dirinya untuk warga masyarakat.

M. Syukur ini merupakan tokoh pemuda yang religius dan sosok pemuda yang sangat dikenal di Desa Randutatah lantaran dia sukses menjadi pengusaha di bidang dagang cabe rawit. Saat ini ia telah siap bersaing dengan kandidat lainnya dalam ajang pilkades serentak Februari 2022 mendatang.

Dikediamannya, Cak Mat mengungkapkan tekadnya didasari oleh ketulusan rasa ingin memajukan desa dimana ia dilahirkan dan dibesarkan. Karena menurutnya menjaga dan memajukan tanah kelahiran merupakan salah satu amanah yang akan ia lakukan.

“Alhamdulillah, atas ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala, saya bisa mendaftarkan diri menjadi bakal calon kades (bacakades) Randutatah, jika kelak terpilih, saya akan melibatkan semua unsur, dalam membangun desa secara bersama, baik itu pemuda, melalui karang taruna desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Semua akan dilibatkan, sehingga transparansi soal anggaran maupun kebijakan tidak lagi menjadi barang rahasia, masyarakat akan tahu semua,” papar pengusaha sukses cabe merah ini.

“Atas nama pribadi saya mengharapkan dukungan dan support dari masyarakat, tetangga, saudara, teman, karena tanpa mereka saya bukan siapa siapa, untuk itu mohon doakan saya agar dipermudah dalam segala urusan di kancah pemilihan pilkades nanti,” tandasnya.

Ia juga berharap agar pelaksanaan pilkades serentak di Desa Randutatah dengan jumlah hak pilih 130 jiwa, semoga berjalan dengan lancar, aman, kondusif dan sukses untuk menghasilkan pemimpin yang baik dan amanah sesuai hati nurani masyarakat.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button